Ahad 20 May 2012 02:37 WIB

Munich vs Chelsea, Belum Ada Gol di Allianz

Final Liga Champion, Chelsea vs Bayern Munchen
Foto: photo.elsoar.com
Final Liga Champion, Chelsea vs Bayern Munchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bayern Munich tampil lebih superior di babak pertama laga final Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Ahad (20/5) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Munich tampil menyerang, sementara Chelsea cenderung menerapkan strategi bertahan. Sayangnya, meski mendapatkan banyak peluang, Munich gagal menjebol gawang Chelsea. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Jalannya Pertandingan

Beberapa kali Munich mengancam lewat Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez, Franck Ribery atau pun Arjen Rooben. Beruntung Chelsea memiliki kiper sekelas Pert Cech yang mampu mempertahankan keperawanan gawangnya. Hingga menit ke-17, Munich mengepung pertahanan Chelsea yang cenderung mengandalkan serangan balik.

FC Hollywood kembali mendapat peluang emas lewat winger andalannya, Arjen Rooben. Sayang seribu sayang, sepakan kidal jendral lapangan tengah Timnas Belanda di menit ke-21 hanya membentur mistar gawang setelah sebelumnya dimentahkan Cech.

Menit ke-28, the Bavarian mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, setelah David Luiz menjatuhkan Mario Gomez. Beruntung tembakan Rooben membentur pagar hidup. Di menit ke-31, Rooben melepaskan tembakan salto. Tapi peluang winger yang pernah berkostum Chelsea itu masih bisa dimentahkan palang pintu Chelsea.

Meski terus dikurung, the Blues bukan tanpa peluang. Di menit ke-33, giliran Chelsea yang dihadiahi tendangan bebas. Sayang tendangan kaki kanan Juan Mata melayang di atas gawang Munich yang dikawal Manuel Neuer.

Pertandingan kian memanas memasuki menit ke-35. Munich mendapatkan dua peluang emas lewat Ribery di menit ke-34 dan Thomas Mueller di menit ke-35. Tapi tebalnya pertahanan Chelsea membuat semua peluang Munich tersebut mentah.

Terus ditekan membuat Chelsea tersengat. Peluang emas datang dari Salomon Kalou di menit ke-38. Tapi Neuer lebih sigap di mistar gawang. Tapi, gawang Chelsea kembali terancam di menit ke-40, saat Rooben mengirimkan umpan kepada Ribery yang melepaskan umpan kepada Muller yang sudah berdiri bebas di depan gawang. Tapi lagi-lagi Munich kurang beruntung, lantaran Muller tidak sempurna melepaskan sepakan jarak dekatnya.

Di Menit ke-42 giliran Gomez yang unjuk gigi. Setelah melewati satu bek Chelsea, Gomez mencoba menaklukkan Cech. Tapi kiper Timnas Republik Ceko itu masih lebih beruntung lantaran tendangan Gomez melayang ke atas mistar.

Interval pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement