Ahad 20 May 2012 09:40 WIB

Pemain Persidafon Belum Gajian Empat Bulan

Persidafon
Foto: wowkeren.com
Persidafon

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih dan pemain Persidafon Dafonsoro yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) 2012 sudah empat bulan belum menerima gaji dari manajemen.

"Iya, hal itu benar. Sudah empat bulan kami belum menerima gaji. Puncak protes pemain terlihat pada pertandingan saat kami menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Barnabas Jouwe Sentani pada Jumat (18/5) pekan kemarin. Sejumlah pemain kami memilih mogok," kata asisten pelatih, Erens Pahelerang, di Jayapura, Papua, Ahad.

Menurut Erens, sikap mogoknya sejumlah pemain "Gabus Sentani" pada pertandingan tersebut merupakan suatu bentuk protes kepada manajemen. Ini agar pihak manajemen terus berupaya keras untuk membayarkan gaji mereka. Karena, para pemain bola merupakan pekerja profesional yang juga butuh materi untuk keperluan mereka dan keluarga.

"Mereka hanya ingin mendapatkan haknya, bukan untuk hal negatif lainya," katanya.

Namun Erens, sebagai pelatih profesional yang telah bergelut di dunia sepak bola, harus tetap menunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada tim kesayangan warga Sentani. Sehingga pada pertandingan pekan kemarin, dia bersama sejumlah pemain lainya tetap memilih untuk bermain dan menghindar dari sanksi bagi tim.

"Saya ambil keputusan untuk tetap mempertahankan tim agar tetap bermain dan mendapatkan poin saat menjamu Persiba," katanya. "Nah kalau pemain yang tidak bermain kan tidak akan dapat sanksi. Tetapi jika tim yang tidak bermain atau menjamu tamunya, itu bisa mendapatkan sanksi dan kehilangan poin.''

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement