Ahad 20 May 2012 14:25 WIB

Nasib Villa di Timnas Spanyol Belum Jelas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
David Villa di Barcelona
Foto: goal.com
David Villa di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Spanyol telah mengumumkan skuat sementara untuk perhelatan Piala Eropa 2012. Namun manajer tim Matador, Vicente Del Bosque baru memilih 21 pemain dari yang seharusnya berjumlah 23. Maklum, ia masih menunggu kepastian dua pemain andalan yang masih dilanda cedera untuk bergabung. Salah satunya adalah David Villa.

Stiker Barcelona ini belum dimasukkan kedalam skuat Spanyol saat ini. Ia masih bergulat dengan cedera patah tulang kering yang didapatkannya saat membela Barcelona di Piala Dunia Antarklub melawan Al-Saad Desember tahun lalu. Kala itu, Villa divonis harus beristirahat total selama enam bulan.

Bagi timnas Spanyol, Villa merupakan sosok penting karena memiliki prestasi  cemerlang. Ia telah menyumbangkan 51 gol dari 82 pertandingan yang telah diikuti. Maka tak heran jika Bosque masih berharap besar dan akan menunggu perkembangan kesehatan Villa hingga tenggat waktu 27 Mei.

"Khusus untuk Villa. Kami memiliki kewajiban dan keyakinan untuk menunggu sampai saat terakhir. Ini suatu keharusan karena ia adalah pemain andalan Spanyol," kata Bosque dilansir FIFA.

Keyakinan Bosque untuk menunggu Villa tak lepas dari pernyataan tim medis Barcelona, Richard Pruna yang mengatakan kalau kondisi Villa sudah membaik. Namun itu belum memastikan bahwa Spanyol dapat memboyongnya ke Polandia dan Ukraina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement