Senin 21 May 2012 09:58 WIB

Rahasia Sukses Di Matteo di Satu Hari Sebelum Final Liga Champions

Rep: Nur Farida/ Red: Hazliansyah
  Kapten Chelsea, John Terry (kedua kiri) bersama Frank Lampard mengangkat trofi FA Cup usai mengalahkan Liverpool dalam final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (5/5) malam.
Foto: Tom Hevezi/AP
Kapten Chelsea, John Terry (kedua kiri) bersama Frank Lampard mengangkat trofi FA Cup usai mengalahkan Liverpool dalam final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (5/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Pasca diraihnya gelar juara Liga Champions oleh Chelsea, sejumlah kabar terkait rahasia kesuksesan tim ini terus terkuak. Salah satunya adalah kejutan yang diberikan Di Matteo di malam satu hari sebelum laga digelar.

Rahasia kesuksesan Chelsea mengangkat tropi juara Liga Champions musim 2011/2012 tidak hanya penampilan 'ngotot' mereka di lapangan namun juga sebuah video yang dibuat sang manajer Chelsea, Roberto di Matteo. Berkat video itu semangat para pemain telah "terbakar" satu malam sebelum laga digelar.

Pelatih asal Italia ini meminta teknisi ruang belakang klub menghubungi anggota keluarga tiap skuadnya untuk memberikan pesan keberuntungan melalui rekaman video untuk anak asuhannya yang akan berjuang di Munich.

Hasilnya, sebuah rekaman video yang berubah menjadi film pendek berdurasi 20 menit berisikan foto, rekaman pemain saat masih anak-anak, dan pesan keberuntungan dari keluarga disuguhkan kepada seluruh pemain di hotel tempat mereka menginap membakar semangat para pemain. Sang manajer sukses membuat beberapa pemain menitikkan air mata melihat video tersebut.

"Itu adalah kejuatan luar biasa dari bos. Pesan dari keluarga adalah kejutan bagi kita semua," kata pemain yang baru bermain di Liga Champions, Ryan Bertrand dilansir laman the Sun, Ahad (20/5).

Ryan menceritakan, skuad yang bermarkas di Stamford Bridge dipanggil untuk berkumpul pada Jumat (18/5) malam. Disana mereka diberi suguhan video yang berisi pesan ucapan keberuntungan dari keluarga masing-masing pemain.

Pesan yang pertama kali muncul berasal dari ibu dan kakak laki-laki Ryan Bertrand, pemain Chelsea yang baru kembali setelah dipinjamkan ke klub Nottingham Forest tahun lalu. Keluarga Ryan menyampaikan pesan bagi pasukan the Blues yang telah melakukan pencapain bagus dan mengucapakan semoga beruntung bagi seluruh tim.

Saat melihat rekaman video itu Bertrand dan beberapa pemain Chelsea lainnya meneteskan air mata meski selama pemutaran video itu terus diselingi canda dan tawa yang benar-benar membuat semangat skuad terpacu memberikan kemampuannya di hadapan publik Muenchen.

Hasilnya, video rekaman yang sengaja di buat pelatih 41 tahun ini sukses memberikan motivasi bagi skuat asuhannya untuk melakukan usaha terbaiknya. Sepanjang sejarah, Chelsea akhirnya berhasil mengangkat tropi juara Liga Champions musim 2011/2012 untuk pertama kalinya, setelah mengalahkan Bayern Munchen melalui tendangan adu pinalti, Sabtu (19/5) malam.

sumber : The Sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement