Selasa 22 May 2012 07:51 WIB

Media Jerman Sebut Kemenangan Chelsea Lelucon

Bild.
Foto: The Telegraph
Bild.

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN - Kemenangan Chelsea atas Bayern Muenchen di final Liga Champions, Sabtu waktu setempat ternyata ditanggapi sinis oleh media Jerman. Dari sejumlah media bahkan ada yang memandang keberhasilan The Blues sebagai 'kecelakaan' dan 'lelucon'.

Salah satu yang bereaksi keras adalah surat kabar terkemuka Jerman, Die Zit. Redaktur olahraga Die Zit, Christian Spiller menganggap kemenangan Chelsea sangat tidak pantas mengingat statistik yang dimiliki Bayern Muenchen. 

"Masalah yang ada pada kemenangan Chelsea adalah bukan hanya karena kemenangan mereka, namun yang paling penting bagaimana mereka memenangkan itu. Itu sangat tidak pantas," tulis Spiller di Die Zit

"Lebih dari itu, itu adalah lelucon. (Chelsea) boleh saja menyebut diri mereka tim terbaik di Eropa, tapi ini akan tercatat di sejarah sepakbola sebagai sebuah kecelakaan."

Setali tiga uang, kekecewaan yang sama diungkapkan Mario Volpe dari Bild. Menurutnya Bayern Muenchen telah dirampok di rumah sendiri.

"Kota kami, stadion kami, piala kami menunggu untuk dimenangkan dengan gol mengejutkan. Pada momen itu saya sangat yakin. The Bavarians mendapatkanya," seperti dikutip dari Bild

"Namun tiba tiba ini: Olic meleset, Schweinsteiger meleset. Drogba menendang. Chelsea bergembira, Tidak bisa dipercaya."

Chelsea berhasil menyabet trofi Liga UEFA Champions pertamanya setelah menang 4-3 melalui drama adu penalti di Allianz Arena, Muenchen, Ahad (20/5) dinihari WIB. Pada 90 menit pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Setelah dua kali babak tambahan skor masih awet, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

sumber : The Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement