Selasa 22 May 2012 22:22 WIB

Drogba Resmi Tinggalkan Chelsea

Didier Drogba
Foto: AP
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, mengonfirmasi Selasa (22/5), akan meninggalkan Chelsea ketika kontraknya habis pada akhir Juni mendatang.

Drogba telah berada di klub tersebut sejak 2004, bergabung dari tim Prancis, Marseille, dan telah mencetak 157 gol dari 341 penampilannya yang membantu Si Biru memenangi sepuluh trofi.

Pemain 34 tahun ini meninggalkan klub London tersebut dengan nama harum, setelah ia mencetak gol penyama kedudukan melawan Bayern Muenchen di final Liga Champions pada Sabtu pekan lalu, dan kemudian mengonversi penalti menentukan dalam drama adu penalti setelah babak perpanjangan waktu.

"Saya ingin mengakhiri spekulasi dan mengonfirmasi bahwa saya meninggalkan Chelsea," ucapnya kepada situs resmi Chelsea.

"Bagi saya ini merupakan keputusan yang sulit untuk diambil, dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai, namun waktunya tepat untuk tantangan baru bagi saya."

Drogba merupakan pencetak gol terbanyak peringkat keempat sepanjang sejarah Chelsea, dan telah membukukan 34 gol di kompetisi Eropa.

Sepanjang delapan tahun membela Chelsea, ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions.

"Sebagai tim kami telah mengerjakan begitu banyak dan memenangi setiap trofi yang mungkin dimenangi," tutur Drogba, yang dua kali meraih Sepatu Emas Liga Utama Inggris.

"Sabtu adalah momen yang sangat istimewa untuk setiap orang di klub dan untuk semua pendukung, dan saya sangat bangga telah memainkan peranku dalam mendatangkan banyak trofi ke klub ini, yang telah menjadi rumahku selama delapan tahun terakhir."

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di klub khususnya Roman (Abramovich) dan rekan-rekan setimku, banyak di antara mereka telah menjadi teman dekat, dan akan selalu menjadi temanku untuk seumur hidup."

"Saya juga akan mengucapkan terima kasih yang sangat istimewa kepada pendukung Chelsea yang telah memperlihatkan kepadaku betapa besar cinta mereka dan memberi dukungan selama bertahun-tahun."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk klub dan dapat meneruskan meraih sukses di masa yang akan datang - anda akan selalu ada di hatiku."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement