Selasa 22 May 2012 22:31 WIB

Laga Sriwijaya FC vs Persipura Pra Final LSI

Kas Hartadi
Foto: m.sfc-mania.net
Kas Hartadi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi menyebut laga melawan Persipura di Palembang, Ahad (27/5) mendatang, sebagai pertandingan pra final Liga Super Indonesia musim ini.

"Bisa dikatakan saat ini SFC dan Persipura sebagai tim terbaik di kompetisi Liga Super Indonesia (SLI) musim ini, itulah saya menyebut laga nanti merupakan pra final," kata Kas di Palembang, Selasa (22/5).

Pelatih asal Solo itu tidak menyangkal laga nanti menjadi perhatian pecinta sepak bola tanah air, mengingat

suatu indikator untuk menentukan juara musim ini meski masing-masing tim masih menyisakan delapan laga.

"Siapa yang menang pada laga itu maka akan berpeluang juara, para pemain SFC dan Persipura mengetahui hal itu. Saya pun sejujurnya belum merasa tenang sebelum melewati pertandingan melawan Persipura," kata pemain Tim Nasional era tahun 90-an ini.

Ia tidak membantah, laga itu terbilang berat mengingat Persipura merupakan juara musim lalu, selain itu memiliki prestasi cukup konsisten dalam satu dekade terakhir.

"Menghadapi Persipura harus benar-benar ektra fokus dalam persiapan. Sriwijaya FC memikirkan Persipura begitu pula sebaliknya," ujarnya.

Mantan pelatih SYSA Muba ini pun enggan mengungkap strategi yang bakal diusung menghadapi 'Mutiara Hitam' pada laga ke-9 LSI itu. "Nantilah bicara strategi, masih ada beberapa hari lagi. Saat ini fokus untuk mengembalikan kondisi pemain karena kebugaran merupakan hal yang mutlak untuk mengalahkan Persipura," katanya.

SFC kokoh di puncak klasemen sementara dengan 58 poin, sementara Persipura menempel dengan 51 poin dari masing-masing 25 pertandingan.

Persipura menjalani laga tandang melawan Deltras Sidoarjo, Rabu (23/5), sementara SFC memiliki waktu enam hari untuk beristirahat di Palembang pasca menjamu Persiwa Wamena (21/5) yang berakhir dengan kemenangan tipis 3-2.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement