Selasa 22 May 2012 22:54 WIB

Ketua Eksekutif: Drogba Legenda Chelsea

Didier Drogba
Foto: AP
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Striker Chelsea, Didier Drogba telah mengakhiri spekulasi akan dirinya. Pemain yang telah berumur 34 tahun ini memastikan dirinya akan meninggalkan klubnya pada pada Juni mendatang. Itu artinya, ia akan pergi setelah kontraknya habis dengan 'Si Biru'.

Banyak tentunya sangat menyayangkan pemain yang telah menyabet dua kai sepatu emas, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris, terlebih teman-teman seperjuangannya. Pendapat senada juga diutarakan Ketua eksekutif Chelsea, Ron Gourlay.

"Didier tidak diragukan lagi merupakan legenda Chelsea, dan akan selalu menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Ia tentu pergi dengan kesuksesan setelah Sabtu malam, namun ia merasa waktunya tepat untuk tantangan baru."

"Tentu saja Didier telah banyak berkontribusi pada semua kesuksesan Chelsea belakangan ini. Ia merupakan profesional yang sempurna selama berada di sini dan sebagai salah satu pemimpin alami di tim kami, ia telah menjadi inspirasi bagi banyak pemain muda."

"Kami telah mengetahui selama beberapa waktu mengenai hal ini, namun Didier dan klub telah mengambil keputusan final pada beberapa hari terakhir, karena beberapa alasan baik Didier maupun klub tidak ingin mengacaukan fokus untuk final Liga Champions."

"Semua pembicaraan dilakukan dengan bersahabat, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa yang akan datang."

Media-media Inggris telah menghubungkan penyerang Pantai Gading ini - yang telah mencetak 55 gol dari 84 penampilan internasional - dengan klub Cina, Shanghai Shenhua, di mana mantan rekan setimnya di Chelsea, Nicolas Anelka, kini menjadi pemain merangkap pelatih.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement