Rabu 23 May 2012 17:14 WIB

Inter tak Akan Anggap Remeh Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, menyampaikan keterangan pers di Jakarta pada Rabu (23/5).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, menyampaikan keterangan pers di Jakarta pada Rabu (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan tidak akan menganggap remeh tim Indonesia dalam laga persahabatan berjuluk "Indonesia Tour 2012". I Nerrazuri akan tampil semaksimal mungkin dan mengerahkan kekuatan terbaiknya.

Hal itu diungkapkan langsung pelatih Inter, Stramaccioni dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Rabu (23/5). Menurut pengamatan singkatnya, Indonesia memiliki banyak pemain muda yang sangat berbakat dan tidak bisa diremehkan.

"Kami menyadari akan menghadapi dua tim yang banyak diisi pemain muda terbaik Indonesia. Saya pun telah mengantongi nama-nama mereka. Bagi kami adalah pantangan untuk memperkirakan skill pemain sebelum bertanding. Jadi kami akan tampil maksimal," kata Stramaccioni.

Hal senada diungkapkan kapten Inter, Javier Zanetti. Baginya, pertandingan nanti sangat penting bagi dia dan timnya. Bermain bagus merupakan keharusan untuk memuaskan Interisti Indonesia. Apalagi, jumlah suporter Inter Indonesia terbilang banyak, yakni berkisar 15 juta.

"Dua pertandingan nanti saya harap bisa dilalui dengan baik. Supaya mereka (Internisti Indonesia) puas dengan penampilan kami," kata Zanetti.

Zanetti juga mengaku senang dengan pengalaman pertamanya menginjakkan kaki di Indonesia. Ia mendapatkan sambutan begitu hangat dari para fans yang telah menunggu kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu siang (22/5).

Selama kunjungannya di Indonesia, Inter akan melakoni dua laga pada 24 dan 26 Mei. Pertama mereka akan berhadapan dengan tim Liga Selection yang bermaterikan pemain U 22-23 ditambah dengan lima pemain asing. Dua hari berikutnya, giliran tim nasional Garuda yang akan menjajal tim raksasa Italia ini.

Selain melakukan pertandingan, Nerazurri juga memiliki agenda lain seperti Coaching Clinic dan kunjungan sekaligus penyerahan dana kepada panti asuhan Dwituna Rawinala, pada Jumat (25/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement