Kamis 24 May 2012 10:25 WIB

Sriwijaya Fokus Benahi Lini Pertahanan Lawan Persipura

Kas Hartadi
Foto: m.sfc-mania.net
Kas Hartadi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Jelang laga krusial saat menghadapi Persipura Jayapura, Sriwijaya FC menarih perhatian serius pada lini pertahanannya. Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 tersebut akan berlangsung di Palembang, pada Ahad (27/5) mendatang.

"Lini belakang menjadi perhatian khusus jelang lawan Persipura berdasarkan hasil evaluasi pertemuan melawan Persiwa (21/5)," ungkap Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi di Palembang, Kamis (24/5).

Pelatih asal Solo ini tidak menyangkal konsentrasi anak asuhnya mengalami penurunan pada menit-menit akhir. "Lawan Persiwa terjadi dua gol di menit-menit akhir dalam rentan waktu delapan menit. Ini suatu kesalahan yang tidak boleh ditolerir meski pada prinsipnya tidak dapat menyalahkan sepenuhnya kepada pemain belakang karena apapun yang terjadi dalam tim itu sifatnya kolektif," tuturnya.

Ia mengharapkan, pemain belakang 'Laskar Wong Kito' itu tidak terpancing untuk meninggalkan lini belakang saat krusial dalam pertandingan. Pada laga melawan Persiwa di Palembang, (21/5), Sriwijaya FC sempat dikejutkan dua gol lawan pada menit-menit akhir meski telah unggul 3-0.

Para pemain depan terpancing emosi untuk turut menyerang sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-2. "Saya meminta pemain belakang tetap konsisten di arealnya. Mereka tidak perlu maju ke depan hanya untuk membantu menyerang karena jika sudah unggul sangat penting mempertahankannya," imbuhnya.

Menurut dia, ketenangan, konsentrasi, dan kesabaran harus ditanamkan kepada pemain-pemain belakang SFC seperti Jamie Coyne, Thierry Gathuessy, Nova Arianto, Ahmad Jufrianto, Mahyadi Panggabean, dan Supardi Nasir. "Target tentunya menang apalagi laga melawan Persipura ini menjadi gambaran siapa yang juara pada musim ini," ujarnya.

Sriwijaya FC kukuh di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan 58 poin, disusul Persipura Jayapura dengan 52 poin. Berikut adalah jadwal pertandingan ISL:

Kamis (24/5): Persisam vs Persiba

Jumat (25/5): Mitra Kukar vs Persegres, PSAP Sigli vs Persela Lamongan

Sabtu (26/5): Deltras Sidoardjo vs Persiwa Wamena, PSMS Medang vs Arema Malang, PSPS Pekanbaru vs Pelita Jaya

Minggu (27/5): Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sriwijaya vs Persipura Jayapura.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement