Kamis 24 May 2012 11:03 WIB

Shenhua Makin Dekat Gandeng Drogba?

Nicolas Anelka dan Didier Drogba
Nicolas Anelka dan Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, Klub asal Cina Shanghai Senhua dilaporkan semakin dekat memboyong penyerang veteran Chelsea, Didier Drogba. Pemilik klub, Zhu Jun mengaku proses lamaran untuk mengikat striker pantai Gading itu telah berjalan 'sesuai rencana.' 

Drogba pada Selasa (22/5) mengkonfirmasi melalui situs resmi klub kalau dirinya akan meninggalkan Chelsea ketika kontraknya habis pada akhir Juni mendatang. 

Spekulasi terkait kemana penyerang yang baru saja menghantarkan klubnya meraih Piala Champion pertama ini pun semakin merebak. Salah satunya kabar mengenai negosiasinya dengan Shanghai Senhua.

Shenhua sudah lebih dulu merekrut mantan rekan setim Drogba di Chelsea, Nicolas Anelka pada Desember silam. Dan kini, sang pemilik Zhu Junsi Jun juga ngebet melakukan hal yang sama pada penyerang 34 tahun tersebut. 

"Saat ini, negosiasi Shenhua dengan Drogba berlangsung seperti yang telah direncanakan," kata Zhu, yang juga seorang pebisnis video game,  kepada harian The Oriental Sports.

Drogba adalah salah satu penyerang tersukses di Liga Utama Inggris. Selama delapan tahun membela Si Biru, ia telah mempersembahkan  57 gol dalam 341 penampilan. Torehan itu menjadikannya sebagai pemain Afrika pertama yang mencetak lebih dari 100 gol di Premier League.

sumber : Daily News, AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement