Kamis 24 May 2012 12:21 WIB

'Chelsea tak Berniat Gusur Torres'

Fernando Torres usai mencetak gol ketiga ke gawang Queens Park Rangers di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (29/4).
Foto: Tom Hevezi/AP
Fernando Torres usai mencetak gol ketiga ke gawang Queens Park Rangers di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, Direktur eksekutif Chelsea menyatakan tidak berniat menggusur posisi Fernando Torres sebagai juru gedor utama menggantikan Didier Drogba. Baginya striker asal Spanyol tersebut adalah sosok 'pemain yang sangat penting.'

Pernyataan ini menyusul 'curhatan' Torres usai kemenangan Chelsea atas Bayern Muenchen di final Liga Champions. Pemain 28 tahun itu mengaku mengalami masa sulit selama berkostum 'biru' dan kecewa tidak dimasukkan dalam tim inti saat bermain di Muenchen, Sabtu lalu.

Namun dengan Drogba dipastikan hengkang dan menunjuk Torres mewarisi lini serang the Blues di musim mendatang, Gourlay mengaku kini klub siap mendukung penuh Torres. 

"Kami memiliki Fernando Torres. Dan Fernando Torres adalah pria yang akan kami kedepankan dan akan mencetak gol gol untuk kami," ungkap Gourlay seperti dilansir Soccernet.

Sejak didatangkan The Blues dari Liverpool dengan nilai  50 juta pound, Torres seperti kesulitan unjuk gigi.  Ia hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi pada musim ini, dan pernah melalui 25 jam puasa mencetak gol, sebelum mencetak dua gol ke gawang Leicester City di ajang Piala FA pada Maret.

Di laga final Liga Champion Torres masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-84. Ia melepaskan tendangan sudut yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan Didier Drogba untuk menyamakan kedudukan. Namun ia tidak menjadi salah satu eksekutor pada adu penalti.

"Saya tidak khawatir sama sekali. Kami baru saja memenangkan Liga Champion dan Fernando Torres ikut mengambil peran dalam hal itu. Tidak semua tentang gol. Ini bukan hanya mengenai pencetakan gol secara individual, kerjasama timnya-dia adalah pemain yang benar benar penting," kata Gourlay.

Gourlay mengungkapkan Chelsea memang punya rencana untuk mencari striker baru musim panas ini. Namun langkah itu, kata dia, adalah untuk mendukung Torres, bukan menggantikannya.

"Kami mungkin akan memiliki dua nama penyerang yang akan mencetak 25-30 gol untuk kami musim depan dan mungkin akan memperbaiki posisi kami di liga," kata dia.

sumber : Soccernet
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement