Kamis 24 May 2012 22:13 WIB

Kualifikasi Piala Dunia, Jepang Panggil Miyaichi Pulang

Ryo Miyaichi
Foto: AP/Matt Dunham
Ryo Miyaichi

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni, Kamis (24/5), memanggil 12 pemain yang bermain di Eropa. Salah satunya yakni pemain muda Arsenal, Ryo Miyaichi demi tiga pertandingan penting pada kualifikasi Piala Dunia Juni mendatang.

Bintang Borussia Dortmund Shinji Kagawa, yang kini sedang diburu oleh Manchester United, dan pemain gelandang CSKA Moscow Keisuke Honda juga masuk dalam tim 25 pemain. Saat itu mereka turut bermain ketika menang 2-0 atas Azerbaijan dalam pertandingan persahabatan Rabu (23/5).

Pemain sayap berusia 19 tahun Miyaichi, yang baru saja kembali ke Arsenal setelah menjadi pemain pinjaman di Bolton, melakukan debut internasionalnya ketika melawan Azerbaijan dan membuat Zaccheroni terkesan dengan kecepatan menggiring bola.

"Kami akan menghadapi pertarungan yang sangat berat. Saya berharap kami akan bergerak dalam arahan yang bagus," kata pelatih asal Italia, yang mendapat kritikan meskipun mengantar juara Asia itu ke putaran terakhir kualifikasi Piala Dunia. "Saya memiliki keyakinan yang besar pada tim ini."

Jepang akan menjamu Oman pada 3 Juni dan Yordania lima hari kemudian, sebelum menghadapi Australia pada 12 Juni. Dalam grup kualifikasi itu juga ada Irak.

Berikut ini tim Jepang:

Penjaga gawang: Eiji Kawashima (Lierse/Belgia), Shusaku Nishikawa (Sanfrecce Hiroshima), Shuichi Gonda (FC Tokyo)

Pemain belakang: Yuichi Komano (Jubilo Iwata), Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Yuzo Kurihara (Yokohama Marinos), Masahiko Inoha (Vissel Kobe), Yuto Nagatomo (Inter Milan/Italia), Tomoaki Makino (Urawa Reds), Atsuto Uchida (Schalke/Jerman), Maya Yoshida (VVV Venlo/Belanda), Hiroki Sakai (Kashiwa Reysol)

Pemain tengah: Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Kengo Nakamura (Kawasaki Frontale), Makoto Hasebe (Wolfsburg/Jerman), Hajime Hosogai (Augsburg/Jerman), Keisuke Honda (CSKA Moscow/Rusia), Hideto Takahashi (FC Tokyo)

Pemain depan: Ryoichi Maeda (Jubilo Iwata), Shinji Okazaki (Stuttgart/Jerman), Mike Havenaar (Vitesse Arnhem/Belanda), Takayuki Morimoto (Novara/Italia), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund/Jerman), Hiroshi Kiyotake (Crezo Osaka), Ryo Miyaichi (Arsenal/Inggris).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement