Jumat 25 May 2012 08:27 WIB

Tibo Hengkang, Persipura Krisis Pemain

Titus Bonai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura saat ini krisis tenaga penyerang. Kondisi itu terjadi lantaran Titus Bonai (Tibo) meninggalkan tim dengan alasan sakit, tetapi kemudian hengkang ke tim nasional.

Ketua Harian Persipura La Sya di Jayapura, Jumat (25/5) mengakui krisis tersebut. Manajemen juga  masih berharap Tibo mau kembali memperkuat tim yang sudah membesarkannya.

Bergabungnya Tibo ke timnas tidak melalui prosedur yang benar, sebab saat itu mengatakan sakit dan ingin berobat namun kemudian ternyata yang bersangkutan bergabung ke timnas, kata La Sya. Walaupun demikian bila Tibo ingin kembali bergabung dengan Persipura maka manajemen klub akan tetap menerima.

Menurut dia, tidak ada kewajiban bagi klub untuk memperbolehkan pemainnya memperkuat timnas, apalagi itu di luar jadwal FIFA. Alasan itulah manajemen Persipura tidak mengizinkan pemainnya untuk bergabung ke timnas, apalagi saat ini tenaganya sangat dibutuhkan.

Dikatakan, hingga saat ini manajemen tetap mengharapkan agar mantan pemain PON Papua itu kembali bergabung dengan tim asuhan Jacksen F Tiago. Ketika ditanya tentang sanksi, La Sya mengatakan, hingga saat ini belum ada untuk Tibo yang meninggalkan Persipura sejak Pebruari lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement