Sabtu 26 May 2012 22:55 WIB

Menang 2-1, Persiwa Permalukan Deltras di Kandangnya

Liga Super Indonesia
Liga Super Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,  SIDOARDJO -- Tim Deltras Sidoarjo dikalahkan skuat Persiwa Wamena dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan putaran kedua Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu.

Usai pertandingan, Pelatih Deltras Blits Tarigan mengatakan bahwa kekalahan itu salah satunya karena kurangnya waktu pemulihan kondisi fisik pemain Deltras setelah menjamu pemain Persipura beberapa waktu yang lalu.

"Mungkin, karena kurangnya waktu pemulihan anak-anak yang membuat kekalahan dalam pertandingan melawan Persiwa Wamena kali ini," katanya.

Ia mengemukakan, akibat kurangnya pemulihan itu, juga membuat permainan dari tim Deltras kurang berkonsentrasi dan harus kandas pada penyelesaian akhir.

 

"Selain itu, pertahanan tim lawan yang cukup bagus juga membuat permainan tim Deltras tidak bisa diselesaikan secara maksimal pada lini depan," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persiwa Wamena Gomes Olivera mengaku puas dengan pertandingan antara Deltras dengan Persiwa dengan hasil yang cukup bagus, yakni skor 2-1 untuk kemenangan Persiwa.

"Kedua tim bermain cukup bagus dan bermain saling menyerang mulai dari babak pertama hingga akhir babak ke dua. Selain itu, kedua tim juga tidak ada yang bermain saling bertahan," katanya.

Dalam pertandingan itu sendiri kesempatan pertama datang saat pemain Deltras Qishil Gandrum mendapatkan peluang dari umpan Budi Sudarsono, kemudian diutak-atik di dalam kotak pertahanan Persiwa dan umpan ke James Koko Lomel.

Namun, penyelesaian akhir yang tidak maksimal akibat tendangan yang terlalu lemah dan bisa diselamatkan oleh kiper Persiwa Wamena Syaifudin.

Baru kemudian pada menit ke-36 Boakay Eddi Foday saat berebut dengan pemain belakang Deltras di dalam kotak penalti, dan akhirnya membuahkan gol hingga turun minum pada babak pertama.

Saat babak kedua dimulai, kedua tim saling serang dan puncaknya pada menit ke-65 Deltras berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan langsung Qishil Gandrum.

Tak mau ketinggalan, Persiwa Wamena berusaha untuk meningkatkan keunggulan lewat Erick Week Lewis pada menit ke-71 akibat kesalahan pemain belakang Deltras hingga akhirnya membuahkan gol hingga menit ke-90 berakhir.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement