Sabtu 26 May 2012 23:35 WIB

Nil Maizar: Semoga Pemain Bisa Terima Pelajaran Berharga Ini

Tangani Timnas. Pelatih Semen Padang, Nil Maizar ditunjuk sebagai pelatih timnas senior.
Tangani Timnas. Pelatih Semen Padang, Nil Maizar ditunjuk sebagai pelatih timnas senior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni menyatakan terkesan pada permainan tim Indonesia berikut pendukungnya pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Meski menang 4-2, kata dia, tidaklah mudah bagi timnya untuk meraihnya. Hasil ini harus diraih melalui kerja keras semua pemain, meski lawan juga terus memberikan tekanan hingga pertandingan usai.

"Ini adalah pertandingan nyata. Kamu terus berupaya memenangkan pertandingan dengan bermain yang indah," kata Andrea Stramaccioni seusai pertandingan. Menurut dia, pada pertandingan ini sportivitas kedua tim berjalan dengan baik. Terbukti semua lancar sesuai dengan harapan kedua tim maupun suporter kedua tim saat bermain.

Sementara itu pelatih Indonesisa Selection, Nil Maizar mengaku lawan yang dihadapi adalah klub kelas dunia. Bahkan beberapa pemain yang diturunkan merupakan pemain timnas di negaranya masing-masing.

"Kami berharap semua pemain bisa menerima pelajaran berharga ini. Mudah-mudahan kedepannya tim ini akan jauh lebih baik," katanya dengan mimik serius.

Hal yang sama dikatakan kapten Indonesia Selection, Bima Sakti. Menurut dia, banyak pelajaran yang dapat dipetik terutama bagi pemain muda Indonesia, salah satunya adalah efektivitas dalam mengolah bola. Pemain Inter Milan minim pergerakan tetapi alur bola cepat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement