Ahad 27 May 2012 02:01 WIB

Sriwijaya Tanpa Jamie Coyne Hadapi Persipura

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya Football Club akan melakoni pertandingan penting melawan Persipura, Minggu (27/5) di Stadion Jakabaring, Palembang. Jika Sriwijaya berhasil di pertandingan ini, peluang Sriwijaya merebut trofi juara musim ini makin terbuka lebar.

Namun di laga penting ini Sriwijaya harus tampil tanpa pemain belakang andalannya Jamie Coyne. "Jamie belum pulih dari cedera engkel jadi belum bisa diturunkan melawan Persipura. Sebagai gantinya akan diplot Nova Arianto," ujar Kas Hartadi di Palembang, Sabtu.

Pelatih asal Solo ini memprediksi laga akan berlangsung sengit mengingat kedua tim sedang bertaruh memperebutkan gelar juara pada musim ini. Sriwijaya Football Club (SFC) dikenal memiliki agresivitasnya di lini depan akan menantang tim tamu yang terkenal dengan efektivitasnya dalam mengolah si kulit bundar.

Pada pertemuan pertama (28/1) silam di kandang Persipura, SFC harus menelan kekalahan 2-1.

"Saya berharap tim dapat membalas kekalahan pada putaran pertama lalu yang tidak seharusnya terjadi. Pada laga itu, SFC terus menyerang pertahanan Persipura sampai-sampai semua pendukungnya terdiam, tapi wasit berpihak kepada mereka sehingga harus menerima skor akhir 2-1," ujarnya.

Pada laga ke-25 ini SFC telah mencetak 54 gol yang membuktikan ketajaman lini depan "Laskar Wong Kito" dibandingkan tim-tim lain.

Duet Kayamba dan Hilton menjadi andalan Kas Hartadi untuk membobol gawang lawan karena telah melesakkan 33 gol (Kayamba 17 gol dan Hilton 16 gol).

"Peran keduanya sejauh ini memang belum tergantikan, terutama Kayamba selaku pemain senior meskipun usianya tidak muda lagi. Selain itu, kepemimpinannya di lapangan sangat diperlukan tim," ujar peraih medali emas SEA Games 1991 ini.

Kas pun merasa lega mengingat Ponaryo Astaman dan Firman Utina telah pulih dari cedera. SFC kokoh pada puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan 58 poin, disusul Persipura dengan 52 poin.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement