Ahad 27 May 2012 21:34 WIB

Diincar Madrid, Ivanovic Memilih Bertahan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Reaksi pemain Chelsea Branislav Ivanovic setelah mencetak gol ke gawang Wigan Athletic, di Stamford Bridge, London, Sabtu (7/4) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)
Reaksi pemain Chelsea Branislav Ivanovic setelah mencetak gol ke gawang Wigan Athletic, di Stamford Bridge, London, Sabtu (7/4) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Performa Branislav Ivanovic bersama Chelsea sepanjang musim 2011/12 mengundang perhatian klub di luar Liga Primer Inggris. Salah satunya tim raksasa Spanyol, Real Madrid, yang tertarik memboyong penggawa tim nasional Serbia itu.

Pelatih El Real, Jose Mourinho, tampaknya berusaha memperkuat lini belakangnya untuk menghadapi tantangan musim depan. Namun mendengar kabar ketertarikan Madrid, Ivanovic justru mengindikasikan keinginannya untuk bertahan bersama Chelsea. Apalagi ia baru saja memenangkan trofi Piala FA dan Liga Champions bersama skuat asal London itu.

"Saya mengetahui apa yang ditulis mengenai masa depan saya dan ketertarikan Madrid, tapi sekarang bukan saatnya membicarakan hal itu," ujar Ivanovic, seperti dilansir Daily Mail, Ahad (27/5). Menurutnya, saat ini dirinya lebih fokus memperkuat tim nasional Serbia dan belum memikirkan untuk berpindah klub. "Saya sangat senang berada di Chelsea."

Sepanjang musim 2011/12, Ivanovic menjadi salah satu kunci permainan Chelsea di lini belakang. Ia turun dalam 45 laga di berbagai kompetisi dan mampu membawa the Blues lolos ke dua partai final. Bukan hanya kuat dalam bertahan, Ivanovic juga kadang bisa menjadi pemecah kebentuan timnya dalam mencetak gol. Terbukti hingga akhir musim, bek berusia 28 tahun itu bisa menyumbangkan lima gol untuk timnya.

Kemampuan Ivanovic dalam bertahan dan membantu penyerangan ini ternyata memikat perhatian klub lain. Madrid belakangan ini dikabarkan berminat untuk menggunakan jasanya. Akan tetapi, mantan pemain Lokomotiv Moscow itu masih berhasrat untuk memberikan kontribusinya bagi Chelsea. Sehingga saat ini akan sulit untuk bagi Ivanovic meninggalkan skuat the Blues.

"Saya baru memenangkan Liga Champions hanya sepekan lalu dan berbicara untuk berganti klub saat ini merupakan situasi yang rumit. Saya sangat senang berada di London," kata Ivanovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement