Senin 28 May 2012 09:45 WIB

Casillas Ukir Rekor Kemenangan Internasional

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hazliansyah
Iker Casillas
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten tim La Furia Roja, Iker Casillas, mengukir rekor kemenangan saat membantu negaranya menang dalam laga ujicoba melawan Serbia dengan skor 2-0, pada Ahad (27/5) dini hari. Hasil itu mengantarkan kiper Real Madrid tersebut meraih kemenangan ke-94 dalam laga internasional bersama timnas Spanyol.

Berdasarkan catatan FIFA, Casillas menyamai capaian bek Les Blues, Lilian Thuram yang memiliki rekor kemenangan internasional sebanyak 94 kali. Namun jika menggunakan persentase maka Casillas lebih unggul daripada Thuram.

Saint Iker meraih kemenangan ke-94 dalam kariernya setelah menjalani 129 laga bersama tim Matador. Adapun Thuram membutuhkan 142 penambilan bersama Prancis untuk bisa mencapai rekor kemenangan tersebut.

Dikutip laman resmi Real Madrid, Senin (28/6), Casillas juga mengungguli rekor legenda Iran Ali Daei yang menduduki urutan ketiga setelah hanya mampu meraih kemenangan sebanyak 89 kali dari 149 kemenangan.

Bek sayap Brasil, Cafu menduduki urutan keenam dengan meraih 88 kemenangan dari 142 pertandingan, disusul mantan kapten Der Panzer Lottar Matthaus yang mengukir 85 kemenangan dari 150 laga bersama timnas Jerman, yang menduduki urutan kedelapan.

Adapun posisi kesembilan diraih bek lincah Selecao Roberto Carlos yang menjalani 125 pertandingan bersama Brasil, yang 83 partainya dilalui dengan kemenangan.

Dalam laga tersebut Casillas juga mengukir rekor baru sebagai kiper yang paling banyak mencatatkan clean-sheet. Dia sudah 73 kali tidak kebobolan selama memperkuat timnas Spanyol, yang menjadikannya meraih ranking pertama kiper timnas yang paling sedikit kebobolan di laga internasional.

sumber : realmadrid.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement