Senin 28 May 2012 19:37 WIB

Silva: Sulit Bayangkan Spanyol Tanpa Villa

David Villa
Foto: Reuters
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Pemain sayap Manchester City, David Silva, mengatakan bahwa dirinya tidak dapat membayangkan tim Spanyol tanpa kehadiran penyerang, David Villa. Ia kemungkinan besar akan absen pada Euro 2012 akibat cedera, dan memperingatkan bahwa menjuarai turnamen ini tidak akan mudah.

Villa, yang telah mencetak 51 gol dari 82 penampilan internasionalnya, sehingga dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Spanyol - menepi dari tim Spanyol untuk Euro 2012. Hingga kini ia gagal mengembalikan kebugarannya setelah menderita patah kaki pada Desember.

"Maka ini adalah situasi baru untuk kami. Kebenarannya adalah saya tidak tahu bagaimana kehidupan timnas dengan absennya Villa," kata Silva pada wawancara yang dipublikasi pada Senin di harian olahraga Spanyol, Marca.

"Mudah-mudahan ini akan sama namun 'El Guaje' merupakan pemain yang sangat penting bagi kami, ia adalah pencetak gol murni. Kami akan merindukannya baik di dalam maupun di luar lapangan," tambah Silva, mengacu pada julukan penyerang Barcelona tersebut. Spanyol bertekad menjadi negara pertama yang memenangi tiga trofi internasional berturut-turut, setelah menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement