Selasa 29 May 2012 22:18 WIB

Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia U22

Tri Goestoro
Foto: www.masteragen.com
Tri Goestoro

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kota Surabaya diajukan sebagai tuan rumah turnamen Piala Asia Usia di bawah 22 Tahun. Permohonan tersebut diajukan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami berencana mengajukan ke Federasi Sepak bola Asia (AFC) bahwa Surabaya kemungkinan akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-22," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, di sela meninjau Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Selasa.

Kedatangan Sekjen PSSI ke Surabaya untuk memantau langsung kelayakan stadion yang akan digunakan. Tidak hanya Gelora 10 Nopember, PSSI juga melihat Gelora Bung Tomo serta Gelora Delta Sidoarjo.

Tri menjelaskan Piala Asia U-22 yang rencananya digelar pada 23 Juni-3 Juli 2012 itu resmi diundur menjadi tanggal 5-15 Juli 2012. Awalnya, Pekanbaru mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara kualifikasi. Namun karena stadion masih bermasalah dalam hukum, besar kemungkinan tuan rumah dipindahkan.

"Kami menunggu jawaban dari AFC dalam 1-2 hari ke depan. Kalau memang menilai Pekanbaru tidak layak, maka Surabaya akan menjadi tuan rumah,'' katanya. ''Apalagi, Surabaya sudah memiliki dua stadion sebagai pendamping tempat utama.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement