Selasa 29 May 2012 23:24 WIB

Pasca Pingsan, Nova Arianto Kini Siap Tanding Lagi

Nova Arianto (kiri)
Foto: Antara/Alexander W Loen
Nova Arianto (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Pemain belakang Sriwijaya Football Club Nova Arianto pulih dari cedera pelipis sehingga pelatih Kas Hartadi memasukkan dalam daftar pemain ke Balikpapan untuk menjajal Persiba, Jumat (1/6).

"Hari ini, Nova sudah ikut latihan bersama tim, artinya dia sudah pulih dan akan bersama-sama berangkat ke Balikpapan, Rabu (30/5)," kata Kas di Palembang, Selasa.

Nova terpaksa mendapat empat jahitan pada pelipis kanan setelah berbenturan kepala dengan pemain Persipura Alberto Goncalves pada pertandingan di Palembang, Minggu (27/5). Mantan pemain Persib Bandung itu terpaksa dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit terdekat karena pingsan di lapangan.

Sementara itu, kondisi membaik juga terjadi pada gelandang tengah Ponaryo Astaman setelah mengalami cedera saat memperkuat Persiram di Rajaampat.

"Pada laga melawan Persipura memang kondisi Ponaryo baru 80 persen. Akan tetapi, kini sudah lebih baik. Hari ini juga sudah latihan sama seperti Nova, hanya saja tidak bisa dibawah ke Balikpapan karena terkena akumulasi kartu kuning," ujar peraih medali emas SEA Games 1991 ini.

Menurut dia, "Laskar Wong Kito" akan bertolak dari Palembang ke Balikpapan, Rabu (30/5) dengan membawa 20 pemain, yakni, Ferry Rotinsulu, Rivky Mokodompit, Supardi, Thierry Gathuessy, Jamie Coyne, Nova Arianto, Ahmad Jufrianto, Mahyadi Panggabean, Septia Hadi, Lim Joon Sik, Firman Utina, M. Ridwan, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs, Siswanto, Risky Novriansyah, dan M. Sobran.

Selain itu, terdapat tiga pemain magang, Huda, Risky Ramadhan, dan Rully Syahputra.

"Target tentunya menang karena SFC membutuhkan setidaknya empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara dari Persipura," kata pelatih asal Solo ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement