Rabu 30 May 2012 09:49 WIB

Striker Muslim Ini Bilang Messi Bukan Manusia

Frederic Kanoute
Foto: AP/Jose Manuel Vidal
Frederic Kanoute

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Selain rekor, pujian sepertinya menjadi nama tengah Lionel Messi. Megabintang Barcelona itu tak henti-hentinya mendulang pujian dari berbagai kalangan atas permainan eloknya bersama El Barca. Kali ini pujian datang dari striker gaek Frederic Kanoute.

Mantan juru gedor Sevilla itu tak segan menyanjung permainan El Messiah. Kanoute yang dikenal sebagai seorang Muslim taat itu menyebut Messi adalah potongan episode sepanjang tujuh tahun bermain di pentas La Liga.

Dalam wawancaranya dengan FIFA belum lama ini, Kanoute yang sukses menyumbangkan dua tropi Liga Eropa untuk Sevilla pada 2006 dan 2007 itu mengungkapkan,  kenangannya selama berkarier di Spanyol. Ujung tombak asal Mali itu memberikan pujian kepada penyerang berkebangsaan Argentina yang telah mencetak 50 gol bagi Barcelona di musim ini. Sebagai sesama penyerang, Kanoute menyampaikan penilaiannya terhadap Messi.

"Ia (Messi) bukan manusia, ia berasal dari planet lain," kata Kanoute.

Penyerang 34 tahun yang memiliki nama Islam, Frederic Oumar Kanoute itu melanjutkan pujiannya untuk Messi, "Saya sudah melawannya beberapa kali, dan dia luar biasa. Ia bukan pemain normal. Ia melakukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan dia sendiri. Ia pemain yang luar biasa."

sumber : FIFA.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement