Rabu 30 May 2012 11:19 WIB

Kanoute: Dunia Sepakbola Beruntung Miliki Barcelona

Frederic (Oumar) Kanoute
Foto: ap
Frederic (Oumar) Kanoute

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Era kejayaan Barcelona bersama Josep Pep Guardiola berakhir, setelah pelatih 41 tahun itu ogah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub asal Katalan tersebut. Pengabdian Pep selama empat tahun diganjar 14 tropi juara yang disumbangkannya ke lemari piala El Barca. Banyak pesepakbola yang menyanjung Barcelona sebagai klub luar biasa, salah satunya Frederic Kanoute.

Ya, mantan striker Sevilla itu setuju dengan penilaian berbagai kalangan yang menyebut Barcelona berasal dari planet lain. Ujung tombak asal Mali itu mengaku beruntung bisa menyaksikan langsung kejayaan Barcelona di era kepelatihan Guardiola.

"Dalam beberapa tahun lagi, ketika saya melihat ke belakang dan berfikir saya telah bertanding melawan Barcelonanya Guardiola, saya akan menyadari betapa beruntungnya saya telah bermain dengan tim terbaik yang pernah dimiliki Barca," sebut Kanoute dalam wawancara dengan FIFA, beberapa waktu lalu.

Bahkan, pemilik nama Islam, Frederic Oumar Kanoute itu tak ragu menyebut La Blaugrana sebagai tim terbaik di dunia. "Saya biasanya tidak sering menonton pertandingan sepak bola di televisi, tapi ketika Barca yang bertanding, hal itu menjadi pengecualian. Dunia sepak bola beruntung memiliki tim ini (Barcelona)," sanjung Kanoute yang menyebut megabintang Barca, Lionel Messi bukan manusia.

sumber : FIFA.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement