Rabu 30 May 2012 13:44 WIB

'All In One Rythm' Jadi Slogan Baru Piala Dunia 2014

Stadion Maracana di Rio de Janeiro tengah direnovasi jelang pelaksanaan Piala Dunia 2014.
Foto: AP
Stadion Maracana di Rio de Janeiro tengah direnovasi jelang pelaksanaan Piala Dunia 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO - Federasi sepak bola dunia FIFA, Selasa, mengumumkan slogan baru untuk Piala Dunia 2014, "All in One Rhythm." 

Sekjen FIFA Jerome Valcke di Rio, Brazil menyatakan slogan resmi tersebut merupakan usaha bersama antara Brazil dengan dunia sepak bola yang akan menggambarkan keunikan Brazil dalam menyelenggarakan Piala Dunia.

"Berdasar pada ide utama kata 'ritme', slogan tersebut akan menyatukan pada fans di Brasil dan di luar negeri dalam selebrasi yang penuh warna dan semangat yang dipersiapkan dengan ritme Brazil yang unik," kata Valcke, Selasa (30/5).

Menteri Olah Raga Brazil Aldo Rebelo mengatakan slogan tersebut sebagai undangan bagi para warga dan pengunjung untuk "bergabung bersama dan merayakan kebanggaan yang besar".

Ini merupakan kunjungan Valcke ke Brazil untuk pertama kalinya sejak kritik kerasnya terkait persiapan negara tersebut untuk menyelenggarakan Piala Dunia pada Maret.

Valcke dan Presiden FIFA Sepp Blatter harus meminta maaf atas pernyataan yang menyulut kemarahan dari negara penyelenggara Piala Dunia 2014 tersebut hingga Menteri Olah Raga Brazil Aldo Rebelo mengatakan Valcke tidak akan menjadi juru bicara FIFA lagi.

FIFA telah menyatakan berbagai macam kekhawatiran tentang persiapan, baik terkait renovasi dari konstruksi stadion juga terkait proyek infrastruktur, apakah berjalan sesuai rencana untuk Piala Dunia yang akan digelar kembali di Brazil sejak terakhir kalinya pada 1950 tersebut.

Kurang lebih dua tahun menjelang hari penyelenggaraan Piala Dunia, pemerintah Brazil mengatakan sekitar 40 persen dari proyek telah berjalan.

Brazil berencana untuk menggunakan dana 13 miliar dolar AS untuk 101 proyek untuk membangun atau memodernisasi stadion, bandara, jalan raya dan transportasi publik untuk menyambut Piala Dunia, namun pemerintah Brazil mengatakan proses pembangunan baru berjalan 60 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement