Rabu 30 May 2012 14:28 WIB

Demi Huntelar, Schalke Rayu Van der Vaart

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Van der Vaart
Foto: AP Photo/Sang Tan
Van der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN — Schalke 04 mengakhir musim 2011/2012 dengan menempati posisi ketiga di klasemen akhir Bundesliga Jerman. Walhasil mereka berhak langsung tampil di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Keberhasilan skuat besutan Huub Stevens tersebut tidak bisa dilepaskan dari kontribusi besar striker andalannya, Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang timnas Belanda tersebut total melesakkan 48 gol di berbagai ajang kompetisi. Rinciannya, 29 gol di Bundesliga, 14 gol di Liga Eropa, dan lima gol di DFB Pokal.

Mengingat kontraknya yang tersisa setahun, Die Knappen—sebutan Schalke—berusaha ingin menyodorkan proposal baru untuk mengikat Huntelar lebih lama di Veltins-Arena. Sayangnya, mantan pemain AC Milan tersebut menolak memberikan komitmen masa depannya bersama Schalke.

Dia hanya bersedia membubuhkan tandatangan sebagai tanda persetujuan kontrak kalau pihak klub mau memboyong kompatriotnya di tim Oranye, Rafael van der Vaart untuk merumput di Bundesliga. Tidak mau kehilangan Huntelar, manajemen Schalke segera mencatumkan gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut sebagai daftar belanja pertama pada bursa transfer musim panas ini.

Pihak klub dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan menyodorkan dana transfer sebesar 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 239 miliar kepada Spurs. Untuk memuluskan langkahnya, Schalke mengiming-imingi Van der Vaart dengan memberikan gaji sebanyak 100 ribu poundsterling atau Rp 1,5 miliar per pekan. Kalau jadi pindah, maka dia akan bermain kembali di Bundesliga setelah pada musim 2005-2008 membela Hamburg SV.

Ditemui di sela-sela kamp latihan timnas Belanda untuk persiapan di putaran Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina pada Juni mendatang, Van der Vaart, belum mengetahui detail rencana itu. Dia mengaku tidak ingin berspekulasi untuk membicarakan masa depannya di White Hart Lane.

“Saya tidak ingin mengomentari soal tersebut. Saat sekarang, fokus saya adalah Piala Eropa 2012,” kata Van der Vaart dikutip The Sun, Rabu (30/5). Selain Van der Vaart, Schalke disebut sedang membidik untuk merekrut gelandang sayap Chelsea Salomon Kalou, yang diperkirakan bandrolnya hanya mencapai 9 juta euro alias sekitar Rp 107 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement