Rabu 30 May 2012 18:06 WIB

Nil Maizar Belum Pasti Boyong Andik ke Filipina

Rep: Abdullah Sammy / Red: Hazliansyah
Andik Vermansyah dijatuhkan pemain Inter Milan, Cristiano Biraghi, saat laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Andik Vermansyah dijatuhkan pemain Inter Milan, Cristiano Biraghi, saat laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional senior Indonesia mulai melakukan persiapan menghadapi laga persahabatan melawan Filipina 5 Juni mendatang.

Sejumlah pemain hari ini, Rabu, (30/5) mulai berdatangan ke Jakarta untuk menggelar persiapan di bawah kendali pelatih Nil Maizar.

Dalam laga nanti, PSSI memastikan akan memboyong trio Papua, Oktovianus Maniani, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai ke Filipina. Ketiganya menjadi tumpuan di baris depan permainan Garuda.

Namun nama bintang Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah masih dalam perundingan antara Nil Maizar dan staf pelatih U-23.

"Untuk Andik harus dibicarakan dahulu antara pelatih Nil Maizar dan Aji Santoso (pelatih timnas U-23). Secara kualitas Andik sudah memenuhi untuk tampil di level senior," kata asisten pelatih timnas, Fabio Olivera pada wartawan, Rabu (30/5).

Sebelumnya Fabio mengatakan kemenangan akan sangat berarti bagi Indonesia untuk mendongkrak peringkatnya di FIFA yang kini terjerembab di posisi 151. Fabio menyebut tim pelatih juga telah siap memberi menu persiapan jelang laga timnas. Namun hal itu terpulang pada kemampuan PSSI untuk mengumpulkan seluruh pemain.

"Kami pada prinsipnya telah siap. Kami menyusun program berdasarkan apa yang ditetapkan PSSI. Tapi kami juga memaklumi bila ada pemain yang bimbang karena belum diizinkan klub," tandas Fabio.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement