Rabu 30 May 2012 18:48 WIB

Persela Lamongan Yakin Bisa Lumat Deltras Sidoarjo

Skuat Persela Lamongan (ilustrasi).
Foto: agent234.com
Skuat Persela Lamongan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN - Tuan rumah Persela Lamongan optimistis bisa mengalahkan tim tetangga Deltras Sidoarjo pada pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (31/5). Asisten Pelatih Persela Didik Ludianto di Lamongan, Rabu (30/5), mengatakan, kemenangan menjadi modal utama timnya untuk meramaikan persaingan papan atas klasemen sementara.

Saat ini, Persela menempati posisi ke-5 klasemen dengan mengoleksi nilai 43 dari 28 pertandingan, sedangkan Deltras di posisi juru kunci dengan nilai 23 dari 24 laga. "Kecuali Aris Alfiansyah yang absen, seluruh pemain inti siap diturunkan pada laga besok (31/5). Kami tidak ingin melewatkan kesempatan tampil di depan pendukung sendiri," katanya.

Menurut Ludianto, timnya tidak boleh meremehkan kekuatan Deltras, kendati lawannya itu sedang terpuruk di dasar klasemen. "Deltras memiliki materi pemain yang cukup bagus, tapi kami juga diuntungkan dengan absennya beberapa pemain utama mereka," katanya.

Setidaknya, ada tiga pemain inti Deltras yang absen menghadapi Persela, yakni Kone Lancine, Mijo Dedic, dan Benny Wahyudi. Pelatih Deltras Blitz Tarigan mengatakan, kendati tidak tampil dengan formasi terbaik, timnya siap memberikan perlawanan maksimal dan berusaha meraih poin di kandang Persela.

"Tim kami sangat membutuhkan tambahan angka untuk melepaskan diri dari zona degradasi. Persela tim bagus dan tidak pernah kalah di kandang sendiri, tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi di lapangan," ujarnya.

Ia mengatakan, beberapa pemain pelapis sudah disiapkan untuk menggantikan posisi pemain inti yang absen. Mereka di antaranya Indra Setiawan, Qishil Gandrum, Dodok Anang, Maulana, dan Muhammadan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement