Rabu 30 May 2012 23:52 WIB

Enam Klub Incar Lavezzi

Rep: irfan fitrat/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,NAPLES—Penyerang Napoli, Ezequiel Lavezzi, bisa memicu terjadinya perang di bursa transfer mendatang. Bukan perang sesungguhnya tentu saja, melainkan persaingan penawaran antara beberapa klub yang berminat untuk menggunakan jasanya musim depan.

Belakangan ini beberapa klub dikabarkan berminat untuk memboyong Lavezzi. Kepada La Gazzetta dello Sport, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengatakan, ada enam klub yang sudah membicarakan kemungkinan untuk melabuhkan penyerang asal Argentina itu.

Beberapa klub yang santer terdengar, antara lain juara Liga Primer Inggris, Manchester City, klub Prancis, Paris Saint Germain dan juga Inter Milan. Laurentiis sudah siap untuk membuka jalan bagi para peminat Lavezzi.

“Akan ada perang penawaran internasional terjadi untuk mendapatkannya,” kata Laurenttis seperti dilansir Sky Sport, Rabu (30/5). Lavezzi yang sudah membukukan 48 gol untuk Napoli masih mempunyai sisa kontrak tiga tahun. Namun penyerang berusia 27 tahun itu mempunyai klausul pelepasan kontrak yang bernilai 24,8 juta poundsterling (sekitar Rp 371,6 miliar).

Musim 2011/12, Lavezzi tampil tidak terlalu mengesankan dengan hanya mencetak sembilan gol dalam 30 laga di Seri A. Total sepanjang musim, penyerang berjuluk Il Pocho ini hanya bisa menyumbangkan 11 gol dalam 42 laga.

Namun Lavezzi turut berperan mengantarkan Napoli merebut trofi Coppa Italia. Terlepas dari itu, masih banyak klub yang terpikat dengan kemampuan mantan pemain San Lorenzo ini.

Melihat banyaknya klub yang menunjukan ketertarikan, Laurentiis sudah siap kehilangan Lavezzi. Kini ia membuka jalan bagi penggawa tim nasional argentina itu untuk meninggalkan Napoli.

Namun tentu saja sang presiden akan melepasnya jika mendapatkan harga yang menggiurkan. Ia pun tidak akan terburu-buru untuk melepas pemain yang menjadi idola publik San Paolo sejak 2007 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement