Jumat 01 Jun 2012 19:30 WIB

Presiden Juventus: Saatnya Beli Pemain Top!

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Yudha Manggala P Putra
Andrea Agnelli
Foto: zizoufans.com
Andrea Agnelli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN - Juventus baru saja menjalani musim yang mengesankan dengan kembali meraih gelar scudetto tanpa pernah sekalipun terkalahkan. Pencapaian ini membuat Presiden Juventus, Andrea Agnelli, makin optimistis melihat masa depan timnya.

Agnelli menunjukkan Juventus masih lapar akan gelar. Karena itu musim depan, ia sudah menargetkan skuat Si Nyonya Tua untuk meraih prestasi lebih bergengsi. Menurut Agnelli, sudah saatnya Juve kembali menancapkan kaki di kompetisi Eropa. Musim depan, I Bianconeri akan kembali menjajal kompetisi paling bergengsi di Benua Biru itu.

“Memenangkan gelar Liga Champions menjadi tujuan Juventus musim depan dan kami sekarang sudah siap mendatangkan pemain kelas atas,” ujar Agnelli, pada La Stampa, seperti dilansir Football Italia, Jumat (1/6). Kebijakan klub di bursa transfer tentu bisa mendukung persiapan Juve untuk menghadapi musim depan. Karena itu Agnelli sudah siap mengucurkan dana demi membuat Bianconeri lebih kompetitif.

Sebenarnya Agnelli sudah siap untuk mendatangkan pemain kelas atas di dua musim ke belakang. Nama Sergio Aguero dan Giuseppe Rossi sempat menjadi target Juve di bursa transfer. Namun Agnelli menilai saat itu bukan saat yang tepat untuk memboyong pemain berharga mahal. “Itu seperti membeli sebuah TV plasma, ketika sebenarnya anda membutuhkan untuk lebih dulu membangun rumah,” katanya.

Momen ‘membangun rumah’ itu mungkin sudah tercapai melihat prestasi Juve merebut scudetto dan berhasil menjadi finalis Coppa Italia. Karena itu, Agnelli menilai bursa transfer kali ini akan menjadi saat yang tepat untuk mendatangkan pemain kelas wahid. Belakangan ini Juve dikabarkan berminat untuk mendatangkan para penyerang top, seperti Robin Van Persie, Edinson Cavani, Luis Suarez atau pun Gonzalo Higuain.

Tak akan mudah untuk mendatangkan para pemain incaran tersebut. Mengingat sejumlah klub besar lainnya juga tertarik untuk memboyong keempat pemain itu. Namun Agnelli sudah siap untuk bersaing. Hanya saja Juve perlu melakukan pertimbangan matang untuk membeli pemain yang benar-benar tepat bagi kebutuhan tim. “Sekarang kami harus membuat beberap evaluasi untuk siapa yang akan menjadi target kami—untuk mempertimbangkan apakah pemain itu dengan karakter baik atau mempunyai jiwa pemberontak,” ujarnya.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
3 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
4 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
5 Udinese Udinese 6 3 1 2 9 -1 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement