Jumat 01 Jun 2012 21:01 WIB

Timnas Senior Latihan Perdana Jelang Tantang Fillipina

Logo timnas Garuda
Logo timnas Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas senior Indonesia mulai menjalani latihan perdana di Lapangan Timnas Senayan, Jumat sore, menjelang tampil pada laga persahabatan melawan tuan rumah Filipina pada 5 Juni mendatang.

Hanya 10 pemain yang sudah hadir di lapangan dari 20 pemain yang dipanggil. "Beberapa pemain akan tiba malam ini," kata Pelatih Timnas Nil Maizar usai memimpin latihan.

Pemain yang sudah berlatih, di antaranya Samsul Arif, Novan Satya, Nopendi, Hendra Bayau, Lucky Wahyu, Rusdi, Irfan Bachdim, dan Hamdi Ramdan. Sementara Titus Bonai sudah hadir di lapangan, namun belum menjalani latihan.

Pemain lain yang akan tiba, antara lain Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, kiper Hendra Prasetya, dan Markus Horison. Nil langsung meminta para pemain untuk melakukan pemanasan dan game empat lawan empat.

Sebanyak 20 pemain yang akan tampil dalam laga persahabatan dengan Filipina merupakan pemain yang ikut tampil dalam turnamen di Palestina, Mei lalu, dan laga persahabatan melawan Inter Milan pada akhir pekan lalu.

"Tim akan memaksimalkan latihan dua hari ini. Tim sendiri akan berangkat pada hari Minggu," katanya.

Menyinggung soal kekuatan Filipina, Nil melihat kemungkinan para pemain naturalisi mereka akan menjadi pilar utama di Timnas Filipina. "Saya melihat mereka banyak pemain naturalisasi," katanya.

Latihan perdana Timnas ini disaksikan langsung Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Penanggung Jawab Timnas Benhard Limbong.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement