Ahad 03 Jun 2012 19:31 WIB

Vidic Siap Comeback Musim Depan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Nemanja Vidic
Foto: guardian.co.uk
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Sudah lama Manchester United kehilangan sosok tangguh di lini belakang, Nemanja Vidic. Sudah sekitar enam bulan pemain bertahan asal Serbia itu tidak bisa memperkuat skuat Iblis Merah karena mengalami cedera.

Akhir tahun lalu menjadi mimpi buruk Vidic, sekaligus pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Dalam laga Liga Champions melawan Basel, bek berusia 30 tahun itu mengalami cedera pada bagian lututnya. Akibatnya, Vidic tidak bisa lagi memperkuat skuat Iblis Merah hingga akhir musim.

Sepanjang musim 2011/12, Vidic hanya total membela MU dalam sepuluh pertandingan. Enam diantaranya terjadi di Liga Primer Inggris. Setelah itu, ia terpaksa harus fokus untuk menjalani pemulihan cederanya. Sekarang ini kondisi fisik Vidic sudah mulai mengalami kemajuan dan ia optimistis bisa kembali memperkuat MU di awal musim depan. 

“Saya mulai menatap ke depan untuk melanjutkan masa rehabilitasi selanjutnya dan mengembalikan kebugaran—saya berharap bisa fit sama musim dimulai,” ujarnya, seperti dilansir the Sun.

Menurut Vidic, kondisinya mulai semakin membaik. Beberapa bulan ke belakang ia lebih banyak menghabiskan waktu di pusat kebugaran. Namun sekarang penggawa tim nasional Serbia itu sudah bisa kembali merasakan rumput lapangan. “Saya mulai bisa berlari dan melakukan beberapa hal di lapangan dan itu bagus untuk psikologis saya,” katanya.

Vidic optimistis akan segera kembali memberikan kontribusi untuk MU. Meskipun mungkin ia akan melewatkan masa pra-musim skuat Iblis Merah untuk fokus pada laga pembukaan Liga Primer Inggris. Namun mantan pemain Spartak Moscow ini harus benar-benar fit untuk menarik perhatian Ferguson. Mengingat para muda skuat Iblis Merah di lini pertahanan tampil mengesankan musim lalu setelah Vidic absen.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement