Ahad 03 Jun 2012 20:43 WIB

Dirk Kuyt Resmi Bergabung ke Fenerbahce

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Penyerang internasional Belanda, Dirk Kuyt, mengakhiri masa bakti selama enam musim dengan klub Liga Utama Inggris, Liverpool, pada Ahad (3/6), setelah ia setuju pindah ke raksasa Turki, Fenerbahce, demikian menurut laporan-laporan media.

Pemain 31 tahun ini - yang telah tampil di timnas sebanyak 80 kali dan merupakan anggota tim Belanda yang kalah di final Piala Dunia 2010 - dilaporkan telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan runner-up Liga Turki, dengan biaya transfer sebesar satu juta euro.

Kuyt hanya memenangi satu trofi saat membela Liverpool, yakni Piala Liga musim lalu, meski ia juga pernah bermain di final Piala FA dan Liga Champions. Fenerbahce, saalah satu klub raksasa Istanbul, secara resmi mendeklarasikan transfer tersebut kepada bursa saham Turki, demikian dilaporkan televisi swasta NTV.

Fenerbahce mengakhiri musim lalu dengan menghuni peringkat kedua di bawah Galatasaray, dan lolos ke Liga Champions musim depan. Namun keputusan akhir ada di tangan Federasi Sepak bola Turki (TFF) yang sebelumnya melarang Fenerbahce tampil di Liga Champions 2011/2012, setelah tim itu terlibat beberapa pengaturan pertandingan pada musim 2010/2011.

Investigasi terhadap dugaan pengaturan tersebut telah memicu penangkapan terhadap beberapa orang pada musim panas silam, di mana Fenerbahce mendapat pukulan paling keras karena pemimpin mereka, Aziz Yildirim, dan lebih dari setengah anggota tim harus menghuni penjara sambil menjalani proses pengadilan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement