Ahad 03 Jun 2012 22:18 WIB

Pecundangi PSM 3-1, Semen Padang Pimpin Klasemen LPI

Liga Primer Indonesia
Foto: blogspot.com
Liga Primer Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang tetap bertengger di peringkat teratas klasemen sementara lanjutan Liga Primer Indonesia setelah menang 3-1 atas PSM Makassar di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu malam.

Pada babak pertama tim tuan rumah unggul dua gol, melalui lesatan bola kapten kesebelasan Elli Aiboy di menit ke-17, disusul gol kedua yang dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, dengan modal dua gol tanpa balas dari tamunya tersebut, intensitas serangan Semen Padang tidak menurun, bahkan lima menit kembali bola disarangkan Edward Junior Wilson pada menit ke-50, melalui sundulan kepala yang tidak mampu dihalau kiper PSM Makasar yang dikawal Deny Marsel.

Setelah unggul dengan tiga gol, serangan tim tuan rumah yang dimotori Esteban Vizcarra tidak henti-hentinya dilakukan tim tuan rumah, namjun tidak membuahkan gol, malah tim tamu yang memanfaatkan tendangan bebas yang berawal dari pelanggaran pemain Kabau Sirah mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Gol balasan dari PSM Makassar dilesatkan striker Cristian Febre pada menit 78, setelah menerima umpan lambung tendangan bebas Syamsul Bachri Haeruddin yang tidak mampu dijangkau kiper Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Setelah gol balasan tersebut, Semen Padang yang ingin mempertahankan kemenangan pada pertandingan tersebut, pada menit ke- 84 mendapat kesempatan memperlebar keunggulan melalaui serangan balik, namun kapten kedua mereka Hengki Ardiles, tidak mampu memperdaya kiper PSM Makasar Deny Marsel yang bergerak cepat menghalau bola tendangan Hengki.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor akhir pentandingan tersebut bertahan 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, dan menjadi tim tak terkalahkan di kandang sendiri hingga pertandingan ke-18 LPI pada musim ini.

Semen Padang selama 18 pertandingan yang telah dijalankan tersebut tercatat baru mengalami satu kali kekalahan, yaitu saat bertandang ke Persijap Jepara pada 19 Februari 2012 dengan skor 1-0.

Kemenangan di kandang tersebut juga mengantar Semen Padang menduduki peringkat pertama dengan 37 poin dari 18 pertandingan, unggul atas Persema yang mengoleksi 30 poin dari 17 pertandingan, dan juga PSM Makasar dengan 30 poin dari 20 pertandingan.

Semen Padang saat ini menyisakan dua laga kandang sisa, yakni melawan Persijab Jepara dan Persiraja Banda Aceh.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement