Senin 04 Jun 2012 00:08 WIB

Jepang Pesta Gol ke Gawang Oman, Zaccheroni Sumringah

Alberto Zaccheroni
Foto: AP/Alberto Ramella
Alberto Zaccheroni

REPUBLIKA.CO.ID, SAITAMA -- Oman harus mengakui keunggulan Jepang saat keduanya bersua di pertandingan pertama putaran akhir kualifikasi untuk Piala Dunia 2014, Ahad (3/6). Oman dipites Jepang tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang digelar di Stadion Saitama itu ketiga gol Jepang dicetak gelandang CSKA Moscow, Keisuke Honda, Ryoichi Maeda. Sementara gol ketiga dilesakan striker Sttugart, Shinji Okazaki.

Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni langsung sumringah dengan kemenangan tersebut. Pelatih asal Italia itu menyebut, kemenangan atas Oman menjadi modal awal Samurai Blue terbang ke Brazil pada 2014 mendatang.

"Ini adalah pertandingan pertama kami, maka sangat penting untuk mendapatkan awal yang bagus," kata Zaccheroni.

Pelatih 49 tahun asal Italia itu melanjutkan, "Saya pikir kami dapat bermain bagus di dua pertandingan berikutnya. Kami mampu berkonsentrasi karena dukungan begitu banyak orang di stadion."
Kegembiraan juga dirasakan Maeda. Punggawa klub asal Jepang, Jubilo Iwata itu mengatakan, kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk melakoni laga di Grup B babak kualifikasi.
"Kami akan melakoni laga selanjutnya dalam waktu singkat. Saya perlu melakukan penyegaran dan persiapan untuk pertandingan itu," sebut dia.
"Sedangkan tujuanku, saya senang karena saya gagal memasukkan gol melalui sundulan sebelumnya. Saya ingin kembali mencetak gol."

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement