Senin 04 Jun 2012 00:19 WIB

Gerrard: Kuyt Bagian dari Sejarah Liverpool

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Dirk Kuyt dan Steven Gerrard.
Dirk Kuyt dan Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Playmaker sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard mencoba memberikan penilaian terhadap sosok Dirk Kuyt. Striker asal Belanda itu memutuskan hengkang dari Stadion Anfield untuk menyambut pinangan klub Turki, Fenerbache. Di mata Gerrard, Kuyt adalah sosok pemain hebat dan memiliki etos kerja tinggi.

Ya, selama enam musim berbakti kepada the Reds, Kuyt telah mencetak 71 gol. "Ia (Kuyt) juga sosok dengan kepribadian yang hebat," ungkap Gerrard kepada laman resmi klub seperti dilansir Sky Sports, Ahad (3/6).

Gerrard menyebut, sejak kedatangannya dari Feyenoord, Kuyt telah menjadi bagian penting the Reds. "Ia merupakan sosok yang dapat dipercaya," puji jendral lapangan tengah Timnas Inggris itu.

Ditambahkan Gerrard, gol yang dicetak Kuyt dalam Final Piala Carling musim ini merupakan gol yang krusial. Terlebih, Kuyt juga menyumbang satu sepakan dalam adu penalti yang mengantarkan Liverpool meraih gelar kompetisi kasta ketiga di Inggris tersebut.

Meski begitu, kapten timnas Inggris ini menyebut, Kuyt telah menjadi bagian penting 'Si Merah' jauh sebelum meraih trofi tersebut.  "Saya berharap yang terbaik di Turki bagi Kuyt serta keluarganya," imbuh produk asli Liverpool tersebut mengakhiri.

sumber : Sky Sports
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement