Senin 04 Jun 2012 01:05 WIB

Hijrah ke Fenerbahce, Kuyt Bantah Diusir Rodgers

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Dirk Kuyt
Foto: Peter Byrne/AP
Dirk Kuyt

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dirk Kuyt menegaskan, kepindahannya ke Fenerbahce tidak ada kaitannya dengan kedatangan pelatih baru Liverpool, Brendan Rodgers. Menurutnya, kepindahan ini disebabkan ambisi yang ditunjukkan klub asal Turki tersebut.

 

"Mereka memberikanku kepercayaan diri yang sempat menghilang. Kini setelah enam tahun, saya siap dengan tantangan baru," ungkap Kuyt dalam laman manajemennya, Sport Promotion seperti dilansir Sky Sports, Ahad (3/6).

Pemain asal Belanda ini memutuskan menerima pinangan Fenerbahce setelah enam musim mengabdi kepada the Reds.  Mantan pemain Feyenoord itu menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama tim berjuluk Sari Kanaryalar itu. 

 

Selama membela the Reds, Kuyt tampil dalam 285 laga dengan torehan 71 gol. Namun, hanya satu trofi yang berhasil dipersembahkan juru gedor berambut pirang tersebut bagi Liverpool, yakni Piala Carling musim 2011/2012.  

Kendati sudah angkat koper dari Anfield Stadium, Kuyt menegaskan dirinya tak akan pernah melupakan Liverpool beserta pendukung setianya. "Mereka selalu ada di dalam hatiku," imbuhnya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement