Senin 04 Jun 2012 09:14 WIB

Kembalinya Celta Vigo ke La Liga

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Hazliansyah
Celta Vigo
Foto: celtavigo.wordpress.com
Celta Vigo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Celta Vigo berhasil kembali ke pentas La Liga setelah menjadi runner up Segunda Division musim ini. Kepastian tersebut didapat setelah Los Celestes bermain imbang tanpa gol dengan Cordoba dalam lanjutan Segunda Division di Balaidos, Senin (4/6). 

 

Hasil tersebut membuat Borja Oubina dan kawan-kawan berhasil mengoleksi 85 poin.  Torehan tersebut gagal disamai oleh peringkat ketiga Real Valladolid yang pada saat bersamaan dibungkam Guadalajara 1-3. 

 

Keberhasil ini sekaligus mengakhiri penantian lima tahun Los Celestes untuk berlaga di La Liga. 

Musim 2006/2007 merupakan saat terakhir Celta berlaga di pentas sepakbola tertinggi negeri matador tersebut. Dengan demikian, sudah dua tim yang akan mewakili Segunda Division di La Liga musim depan. 

Sebelumnya, sang juara, Deportivo La Coruna telah memastikan tempatnya beberapa waktu lalu. 

 

Satu tempat lagi akan diperebutkan oleh Valladolid, Alcorcon, Hercules dan Cordoba.  Keempatnya akan bertarung dengan format play off. 

 

Sang pemenang, akan melengkapi kuota tiga tim dari Segunda Division.  Ketiganya akan menggantikan tiga tim yang terdegradasi dari La Liga musim ini yakni Racing Santander, Sporting Gijon dan Villareal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement