Senin 04 Jun 2012 17:36 WIB

Inter Milan Segera Bangun Stadion Klub

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Belozoglu Emre, kanan, sedang merangkul rekan setimnya di Inter Milan Ronaldo.
Foto: Google
Belozoglu Emre, kanan, sedang merangkul rekan setimnya di Inter Milan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Raksasa Italia, Inter Milan berencana membangun stadion baru dalam waktu dekat.  Jika terwujud, maka Inter akan menjadi tim kedua di kancah Serie-A yang memiliki stadion secara mandiri. Sebelumnya, Juventus telah memiliki Juventus Arena yang resmi digunakan dalam mengarungi musim ini.   

 

Seperti dilaporkan Corriere dello Sport, stadion baru tersebut diharapkan akan rampung menjelang musim 2016/2017.  Tercatat lima tempat yang akan menjadi stadion. Pihak kontraktor dari beberapa perusahaan juga telah mengajukan penawaran terkait rencana ini.

 

Stadion baru ini diharapkan akan meningkatkan pemasukan klub yang berdiri pada 1908 tersebut.  Sebagai gambaran, pada musim ini La Beneamata meraup 28 juta euro atau setara dengan Rp. 327,9 miliar.

 

Seperti diketahui, selama ini I Nerazzurri berbagi stadion dengan rival sekotanya, AC Milan.  Inter memilih nama Giuseppe Meazza, sementara Milan memilih nama San Siro.   Stadion kebanggaan kota Milan tersebut pun akan menjalani renovasi dalam waktu dekat untuk meningkatkan kualitasnya.      

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement