Senin 04 Jun 2012 17:43 WIB

PSSI tak akan Hentikan Kompetisi

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Dewi Mardiani
PSSI
Foto: Antara
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyatakan bahwa kompetisi sepak bola profesional Indonesia tetap akan berjalan sekalipun terjadi insiden yang melibatkan suporter dalam sepekan terakhir. Tercatat empat pendukung sepak bola tewas dalam sepekan terakhir usai menyaksikan laga IPL dan ISL.

Terakhir, suporter Persebaya bernama Purwo Adi Utomo meninggal akibat terinjak-injak usai duel Persebaya verus Persija IPL. "Tidak harus sampai dihentikan. Sambil liga berjalan investigasi bisa terus berlangsung," ujar Sekretaris jenderal PSSI, Tri Goestoro, Senin (4/6).

Menurut Tri, PSSI tidak akan merujuk pada tindakan federasi sepak bola Italia, FIGC, yang menghentikan total Serie A Liga Italia selama sepekan usai kematian seorang polisi dalam laga derbi Sisilia antara Catania dan Palermo pada 2007. Menurutnya, kejadian di Surabaya dan Sisilia berbeda.

Tri menjelaskan, hingga kini PSSI terus mengumpulkan data dan keterangan dari kejadian yang menewaskan seorang bonek tersebut. "Kami masih tunggu penyebab pasti," ujar Tri Goestoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement