Senin 04 Jun 2012 22:39 WIB

Timnas Garuda Siap Gempur Filipina

Irfan Bachdim
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas senior Indonesia siap menggempur tuan rumah Filipina dalam laga persahabatan di Manila, Selasa (5/6). Modal pertandingan melawan Inter 2-4 diharap bisa melecut semangat Irfan Bachdim dan kawan-kawan saat meladeni tim Filipina yang didominasi para pemain naturalisasi dari Inggris dan Jerman tersebut.

"Modal pertandingan melawan Inter 2-4 cukuplah meyakinkan anak-anak, mereka bisa gempur gawang Filipina," kata Ramadhan dikutip dari situs resmi AFF, Senin (4/6). Seperti diketahui, skuat Garuda mampu meladeni permainan tim raksasa Italia meski akhirnya kalah 2-4.

Padahal, kala itu Pasukan Biru Hitam menurunkan sejumlah pemain utamanya yang selalu menjadi starter di Liga Seri A. Indonesia mampu membobol gawang Inter, masing-masing dilesakkan Patrich Wanggai dan Joshua Pahabol.

Meski demikian, Ramadhan tetap meminta para pemain bisa fokus dan konsentrasi selama menjalani pertandingan. Apalagi laga itu digelar di kandang tim lawan yang dipastikan mendapat suntikan dari ribuan suporternya.

Menurut politikus Partai Demokrat itu, permainan Filipina terus menanjak sejak diperkuat sejumlah permainan naturalisasi. "Ini pertandingan berat. Secara teknis, Filipina diperkuat para pemain naturalisasi berpengalaman. Mereka juga didukung nonteknis, penonton dan faktor tuan rumah. Namun, target menang harus digapai," katanya.

Hal senada disampaikan Pelatih Timnas Nil Maizar yang menuturkan tim dalam kondisi baik. Namun, perjalanan sempat melelahkan karena harus transit di Malaysia. Rombongan Timnas sendiri terpecah dua gelombang. Rombongan pertama yang terdiri 12 pemain dan ofisial telah bertolak Minggu. Sisanya akan menyusul.

Daftar pemain Timnas:

Penjaga gawang: Markus Horison(PSMS Medan), Endra Prasetya(Persebaya)

Pemain Belakang: Satrio Syam (PSM Makasar), Novendi (Persiba Bantul), Hamdi Ramdhan (Persija Jakarta), Abdulrahman (Semen Padang), Hengky Ardiles (Semen Padang), Vendry Mofu (semen Padang)

Pemain tengah: Lucky Wahyu (Persija IPL), Valentino Telaubun (Bontang FC), Rusdi Malawat (Persija IPL), Novan Setya (Persibo), Hendra Bayauw (Persija Jakarta LPI), Yoshua Pahabol(semen Padang)

Pemain depan: Titus Bonai (Persipura), Samsul Arief (Persibo), Irfan Bachdim (Persema), Oktovianus Maniani (Persiram), Patrich Wanggai (Persidafon).

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement