Selasa 05 Jun 2012 16:13 WIB

Manchester United Berhasil Dapatkan Kagawa

Rep: Nur Farida/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Shinji Kagawa
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan klub Jerman, Borussia Dortmund untuk transfer gelandang Shinji Kagawa, Selasa (5/6). Shinji Kagawa menjadi pemain pertama yang dikontrak United musim panas ini.

Manchester United dengan senang hati mengumumkan kesepakatan transfer Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund ke Red Devil. Klu menyatakan dalam laman resmi mereka.

Kagawa menjadi pemain pertama yang dikontrak Manchester United sekaligus pemain Jepang pertama yang merumput untuk klub Iblis Merah. Gelandang Dortmund ini akan bergabung dengan United musim panas ini dengan nilai transfer sebesar 16 juta pound (Rp 231 miliar).

Klub masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dan pengurusan izin kerja pemain 23 tahun ini di Inggris. Kedua hal itu diperkirakan selesai pada akhir Juni, mengingat saat ini Kagawa sedang bermain untuk negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun ijin kerja Kagawa bisa terganjal oleh aturan 75 persen penampilannya bersama tim nasional Jepang selama dua tahun. Untungnya pemerintah Inggris memberlakukan dispensasi khusus (izin kerja) untuk seseorang yang memiliki bakat luar biasa di masa mendatang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement