Selasa 05 Jun 2012 22:22 WIB

Sriwijaya FC Butuh 10 Poin untuk Mengunci Gelar Juara LSI

Kas Hartadi
Foto: m.sfc-mania.net
Kas Hartadi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi menyebut para pemain dalam motivasi tinggi, karena untuk memenangkan setiap pertandingan guna meraih gelar Liga Super Indonesia musim ini (2011-2012).

"Pemain sedang diliputi semangat tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan yang ada di depan mata. Meski dalam motivasi tinggi untuk juara, tapi saya selalu mengingatkan jangan sampai berlebihan karena tidak baik juga," ujar Kas di Palembang, Selasa (5/6).

SFC masih menyisakan tujuh laga dengan raihan 64 poin, sementara rival terdekat Persipura Jayapura menyisakan enam laga dengan 55 poin.

'Laskar Wong Kito' membutuhkan 10 poin untuk mengunci gelar juara dengan asumsi tiga poin saat menjajal Gersik United (10/6), kemudian enam poin dari Arema (16/6) dan Persela (20/6) yang tandang ke Palembang, serta satu poin saat bertandang ke Persija (24/6).

"Hanya butuh sepuluh poin lagi. Jika SFC menang dalam tiga laga ke depan serta setidaknya imbang lawan Persija maka total 74 poin yang didapat tidak terkejar lagi oleh Persipura. Saya berharap semua sesuai rencana yakni mengunci gelar saat menghadapi Persija di Jakarta," kata pelatih asal Solo ini.

Ia pun mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumsel untuk kemenangan SFC itu, mengingat gelar terakhir diraih pada musim 2007-2008.

Sementara, para pemain SFC melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa sore, seusai menjalani libur pasca menghadapi Persiba di Balikpapan (3/6).

Hingga laga ke-8 putaran kedua ini, 'Laksar Wong Kito' bertengger pada pemuncak klasemen sementara dengan 64 poin, disusul Persipura dengan 55 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement