Rabu 06 Jun 2012 07:40 WIB

Llorente akan Berlabuh ke Arsenal?

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Taufik Rachman
Fernando Llorente.
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Fernando Llorente.

REPUBLIKA.CO.ID,BILBAO — Striker Athletic Bilbao Fernando Llorente mengaku bahwa dia memiliki rencana untuk bermain di Liga Premir Inggris. Pemain berusia 27 tahun ini menyatakan, kompatriotnya di Spanyol, Fernando Torres dan Xabi Alonso, telah merekomendasikannya untuk bermain di klub papan atas Inggris.

Kepada laman Tribalfootball, Rabu (6/6), dia sangat tertarik hijrah dari La Liga Spanyol ke Liga Primer Inggris lantaran atmosfer fans klub yang memberikan dukungan banyak kepada pemain. “Saya mungkin mengakhiri karier di Inggris, siapa tahu? Aku masih memperkuat Bilbao, tapi siapa yang tahu nanti?” katanya berteka-teki.

Llorente menyatakan, faktor kepindahannya lantaran para pemain sangat dihormati dan didukung oleh publik tuan rumah. Hal itu dinilainya menjadi pembeda Liga Primer Inggris dengan liga lainnya. “Xabi Alonso dan Fernando Torres mengatakan kepada saya tentang rasa hormat yang sangat besar dari para penggemar terhadap para pemain di sana,'' katanya.

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan telah melakukan deal untuk pembelian striker Athletic Bilbao Fernando Llorente seharga 25 juta poundtserling alias Rp 371 miliar. Kedatangan penyerang asal Spanyol tersebut untuk menggantikan van Persie yang tengah diincar Manchester City. Penyerang timnas Belanda tersebut akan hengkang dari Emirates Stadium lantaran Arsenal minim prestasi.

Berdasarkan laman Thewall.co.uk dan percakapan di forum pendukung Arsenal, pihak Bilbao akan mengumumkan kesepakatan tersebut pada Selasa (28/5). Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua klub terkait kabar kepindahan itu.

Llorente musim ini mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Marcelo Bielsa dan menjadi salah satu bomber menakutkan di La Liga Spanyol. Secara keseluruhan, dia mencetak 28 gol di berbagai kompetisi. Sebanyak 16 gol dilesakkan di La Liga, tujuh gol di Liga Eropa, dan lima gol di Copa del Rey.

Ketajaman striker berusia 27 tahun tersebut mampu menghadirkan prestasi bagi klubnya. Sayangnya setelah melaju ke babak final di Piala Eropa dan Copa del Rey, Bilbao harus menyerah di tangan lawan. Mereka dikalahkan Athletico Madrid di Piala Eropa dan Barcelona di Copa del Rey masing-masing dengan skor 0-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement