Rabu 06 Jun 2012 09:00 WIB

Seedorf Berlabuh ke Liga Brazil?

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Clarence Seedorf
Foto: Sang Tan/AP
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO --Clarence Seedorf sepertinya belum mau gantung sepatu. Setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, pemain berkebangsaan Belanda itu kini tidak memiliki klub alias bebas transfer. Dan klub asal Brazil, Botafogo dikabarkan bakal menjadi pelabuhan Seedorf meneruskan karirnya.

Ya, Botafogo diberitakan segera memboyong jendral lapangan tengah yang terkenal memiliki tendangan gledek tersebut.  Kabar itu kian bergaung setelah adanya pertemuan antara perwakilan Seedorf dengan Presiden Botafogo, Mauricio Assumpcao di Rio de Janeiro, Selasa (5/6). Diprediksi pertemuan itu untuk memulai negosiasi antar kedua pihak.

Seperti dilansir Goal.com, Rabu (6/6), kesepakatan antara kedua pihak sebenarnya hampir tercapai bulan lalu. Tapi, mantan pemain Real Madrid dan Ajax Amsterdam itu yakin bakal mendapatkan kontrak baru di San Siro. Tapi, keinginannya tidak tewujud dan kini Seedorf berstatus bebas transfer.

Situs lancanet memperkirakan, kesepakatan antara Seedorf dengan Botafogo akan rampung akhir pekan ini. Jika kesepakatan ini terwujud, maka untuk pertama kalinya bagi Seedorf bakal merumput di luar Eropa.

Pemain yang kini menginjak usia 36 tahun tersebut telah membela Milan sejak medio 2002. Namun, perannya di musim ini mulai tergerus semenjak kehadiran Antonio Nocerino. Perselisihan dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri membuat segalanya tidak berjalan baik bagi pemain satu-satunya yang pernah menjuarai Liga Champions dengan  tiga klub berbeda (dua kali bersama Milan, dan masing-masing satu membela Real Madrid serta Ajax).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement