Kamis 07 Jun 2012 00:26 WIB

Di Madrid, Raul Pertama Ronaldo Kesepuluh

Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih satu tim di Real Madrid.
Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih satu tim di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Siapa pangeran Bernabeu sesungguhnya terjawab sudah. Mungkin banyak yang mengira saat ini Cristiano Ronaldo adalah pangeran Real Madrid, karena dinilai sebagai penyerang terganas di kotak penalti. Tapi anggapan itu ternyata salah.

Ya, Ronaldo tak selalu nomor satu di Madrid. Meski penyerang berkebangsaan Portugal itu berhasil tampil fantastis dan menjadi mesin gol baru bagi Madrid, sejak diboyong ke Santiago Bernabeu pada 2009 lalu, tapi ia masih kalah agresif dan produktif dalam mencabik-cabik jala lawan. Dalam rilis di situs resmi klub, Madrid menyebut nama satu striker yang menjadi pencetak gol sepanjang sejarah klub, Raul Gonzalez.

Legenda Los Blancos yang angkat kaki dari Bernabeu dua musim lalu itu, menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Madrid. Raul mencetak 323 gol sepanjang 16 tahun mengabdi kepada Madrid, jauh di atas CR7 yang baru melesakkan 146 gol dalam tiga musim berkostum Madrid.

Hebatnya, dari 10 daftar topskorer sepanjang sejarah klub yang diliris Madrid, Raul adalah satu-satunya legenda Madrid yang masih aktif bermain. Juru gedor 34 tahun yang kini membela klub Qatar, Al Sadd itu melampuai sederet legenda Madrid yang telah gantung sepatu, seperti Alfredo di Stefano (308), Carlos Santillana (290), atau pun Ferenc Puskas (238).

Tapi, rekor Raul bisa saja dilampaui Ronaldo. Syaratnya, mantan punggawa Manchester Uninted itu bertahan empat atau lima tahun lagi di Madrid. Apalagi jika ia berkarir selama 16 tahun seperti Raul. So, untuk saat ini terjawab sudah siapa yang lebih layak menyandang 'Pangeran 7' di Madrid?

Berikut daftar 10 besar pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa:

1. Raul Gonzalez – 323 gol

2. Alfredo di Stefano – 308 gol

3. Carlos Santillana – 290 gol

4. Ferenc Puskas – 238 gol

5. Hugo Sanchez – 208 gol

6. Francicso Gento – 179 gol

7. Pirri – 171 gol

8. Emilio Butragueno – 171 gol

9. Amancio Amaro – 155 gol

10. Cristiano Ronaldo – 146 gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement