Kamis 07 Jun 2012 16:50 WIB

Ucapan Belasungkawa untuk Pelatih Villarreal

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Manuel Preciado tutup usia karena serangan jantung.
Manuel Preciado tutup usia karena serangan jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ungkapan belasungkawa mengalir deras atas berpulangnya Pelatih Villarreal, Manolo Preciado, Kamis (7/6). Jejaring sosial Twitter menjadi salah satu media yang digunakan berbagai pihak untuk mengungkapkan rasa duka.

"Peluk hangat untuk keluarga Manolo Preciado. Salah satu orang hebat di olah raga ini telah meninggalkan kami. Istirahat dengan tenang," tulis bek Barcelona, Gerard Pique lewat akun twitter pribadinya, @3gerardpique.

Preciado tewas mendadak setelah mendapat serangan jantung, atau satu hari setelah dirinya didapuk menjadi nahkoda 'Kapal Selam Kuning', Rabu (6/6) kemarin. Di mata Sid Lowe, seorang jurnalis the Guardian yang tinggal di Madrid, Preciado merupakan sosok yang lucu, lapang dada, dicintai orang, peduli terhadap sesama dan pecinta sepakbola sejati.

"Dapat dikatakan, hidup sangatlah kejam bagi Manolo Preciado. Tapi, ia selalu bangkit," tulis Lowe melalui akun twitter pribadinya, @sidlowe.

Preciado meninggal hanya sehari selepas diangkat menjadi pelatih Villareal. Sebelumnya, Preciado menangani Sporting Gijon sejak medio 2006 hingga 2012. Namun pada musim lalu, ia gagal menyelematkan Gijon dari jurang degradasi ke Segunda Division setelah hanya finish di posisi ke 19 di kompetisi La Liga Spanyol musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement