Jumat 08 Jun 2012 08:26 WIB

Dynamo Kiev Dapatkan Kranjcar dari Spurs

Luka Modric dan Niko Kranjcar (kanan)
Luka Modric dan Niko Kranjcar (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV - Klub raksasa Ukraina, Dynamo Kiev mengontrak pemain tengah  Kroasia, Niko Kranjcar dari Tottenham Hotspur. Kiev membuat kontrak berdurasi empat tahun, demikian diumumkan klub Ukraina itu dalam laman mereka, Kamis.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut saat ini fokus bersama Timnas Kroasia di ajang Piala Eropa 2012. Namun sebelum turnamen dimulai Kranjcar ingin segera mendapat kepastian klub baru.

Pasca bergabung dari Portsmouth, Kranjcar kalah bersaing dengan Gareth Bale di starting line up Spurs.

Kranjcar bermain dalam 72 pertandingan dalam semua kompetisi bersama Spurs, mencetak 11 gol.

"Setelah menjalani musim hebat dimana kami maju ke Liga Champions dan saya bermain dalam banyak pertandingan, tapi akhirnya saya kecewa karena jarang turun lapangan, padahal itu amat didambakan semua pemain," katanya kepada Sky Sports.

Media Inggris memperhitungkan dana transfer pemain itu mencapai 5,5 juta pound (8,57 juta dolar AS).

Kranjcar, yang mengawali karirnya bersama Dinamo Zagreb sebelum bergabung dengan klub saingan mereka Hajduk Split pada 2005, merupakan pencetak gol terbanyak dengan empat gol dalam babak penyisihan Euro 2012 bersama Kroasia.

Kroasia berada di dalam Grup C bersama penyandang gelar juara Spanyool Italia dan Irlandia dan akan memulai laga mereka melawan Irlandia di Poznan, Ahad (10/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement