Ahad 10 Jun 2012 07:53 WIB

Delapan Siswa Dikirim Belajar Sepak Bola ke Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Proyek Liga Pendidikan Indonesia (LPI), Edhy Prasetyo, mengatakan pengiriman siswa hasil seleksi nasional ke Spanyol akan dilakukan setelah hari raya Indul Fitri (lebaran) pada akhir Agustus 2012.

"Kami belum memiliki tanggalnya kapan mereka akan dikirimkan, tetapi yang pasti setelah hari raya lebaran," ujar Edhy Prasetyo di Jakarta, Minggu.

Delapan pelajar terbaik hasil penjaringan LPI dari ribuan sekolah di Indonesia akan dikirim ke Spanyol untuk berlatih sepak bola. Mereka juga akan menempuh pendidikan akademis di negeri yang dikenal memiliki klub-klub terbaik di dunia itu.

Kedelapan pemain tersebut baru-baru ini diperkenalkan kepada Ketua DPR, Marzuki Alie, dan didampingi langsung oleh Direktur Utama LPI, Thoho Cholik Muthohir, beserta beberapa staf administratur LPI lainnya.

Delapan siswa tersebut adalah M Dimas Drajat (Gresik), Dwi Candra dan Thomas Kristianda (Semarang), Ronaldo Rorumbula (DIY), Charlie Karonika (Riau), Aldo Cladeo (DKI Jakarta), Muhammad Ilham Fahrisi (Tangerang), danTM Ichsan dari Aceh.

Mereka sudah melakukan persiapan dan dibina di Semarang selama enam bulan sebelum diberangkatkan. Penyelenggara LPI telah melakukan koordinasi dengan Kedubes Spanyol di Indonesia dan Departemen Pendidikan di Spanyol untuk menempatkan mereka di sekolah-sekolah yang ada di kota Madrid.

"Mereka akan bersekolah sambil ikut di tim sepak bola Moratalas FC yang berafiliasi atau menjadi basis klub Real Madrid,'' katanya. ''Sekolah-sekolah di Spanyol baru akan memulai tahun ajaran baru pada bulan September. Makanya, mereka akan diberangkatkan setelah lebaran.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement