Senin 18 Jun 2012 18:43 WIB

Duel Persija vs PSPS Digelar Tanpa Penonton

Persija versus PSPS
Persija versus PSPS

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pertandingan antara Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru yang akan digelar Selasa (19/6) di Stadion Segiri Samarinda bakal digelar tanpa penonton.

"Pertandingan akan digelar tanpa penonton. Tapi tetap akan ditayangkan langsung stasiun ANTV mulai jam 15.30," ujar Media Officer Persija Viola Kurniawati ketika dikonfirmasi, Senin.

Bagi Persija, laga tersebut merupakan lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia 2011-2012 yang tertunda dua kali menyusul kasus insiden suporter saat menjamu Persib Bandung pada tanggal 27 Mei lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pertandingan melawan PSPS yang sedianya digelar pada tanggal 3 Juni, sempat dipindahkan ke Stadion Krakatau Steel Cilegon. Namun, tak memperoleh izin dari pihak kepolisian.

Menanggapi laga yang harus digelar tanpa penonton, secara terpisah Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan menyatakan tim tetap siap dengan kondisi apa pun karena fokusnya adalah untuk tetap bersaing di papan atas kompetisi ISL.

"Pertandingan dengan keputusan tanpa penonton ini pasti agak berpengaruh kepada tim. Tapi itu tugas saya sebagai pelatih bagaimana menciptakan suasana tim agar tetap kondusif. Saya yakin para pemain masih memikiki motivasi tinggi, apalagi tujuan kami adalah tetap berada di papan atas ISL," ujarnya.

Menghadapi laga ini kubu Persija belum bisa menurunkan Amarzukih yang terakumulasi hukuman kartu kuning. Namun, hal itu diakui Iwan tak akan menjadi masalah karena sudah mempersiapkan Johan Juansyah sebagai penggantinya.

Kendala lain yang tengah dihadapi materi pemain Persija adalah bek kanan Ismed Sofyan yang mengalami pembengkakan kaki.

"Saat ini yang masih saya tunggu justru Ismed Softyan. Kakinya bengkak sehingga saya masih harus melihat lagi kondisinya sampai besok pagi," kata Iwan Setiawan.

Persija dan PSPS sama-sama telah memainkan 29 pertandingan. Akan tetapi, Persija menempati urutan keenam dengan mengantongi 46 poin, sedangkan PSPS di urutan ke-14 mengantongi nilai 32 poin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement